Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Pelaku Pembobol Toko Miduk Tarutung Belum Berhasil Diringkus

Pelaku Pembobol Toko Miduk Tarutung Belum Berhasil Diringkus

admin Sabtu, 07 September 2019 13:26 WIB
Ilustrasi
Tapanuli Utara (SIB) -Penanganan kasus pembobolan Toko Miduk milik Nursinta Panggabean (79) di Jalan Sisingamangaraja Tarutung yang terjadi 1 Juli 2019 belum membuahkan hasil. Para pelaku belum berhasil ditangkap Polres Tapanuli Utara.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Kasubbag Humas Polres Taput, Senin (1/7), para pelaku berhasil membobol brangkas besi dan menggasak uang senilai Rp 200 juta, berlian, emas batangan dan puluhan sertifikat tanah. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Menindaklanjuti hal itu, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen saat dikonfirmasi SIB, Kamis (5/9) mengatakan, para pelaku saat ini masih dalam pengejaran polisi. Para pelaku diduga merupakan sindikat atau gembong pencurian antar kabupaten dan sudah sangat profesional melakukan aksinya.

"Kita targetkan, pertengahan September ini para pelaku akan kita ringkus. Saat ini, Tim Opsnal Sat Reksrim Polres Taput lagi bekerja keras untuk menangkap pelaku," tuturnya.
Kapolres juga menegaskan, tim yang dibentuk juga sudah melakukan pengejaran sampai Kabupaten Batu Bara, Labuhan Batu, Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah residivis untuk mengumpulkan data-data. Dan kita sudah tekankan kepada semua tim supaya para pelaku harus berhasil diringkus paling lama pertengahan bulan ini," terangnya.

Terkait pelaku, Kapolres menyatakan, inisial pelaku tidak bisa dijelaskan saat ini. Tujuannya untuk menjaga kerahasiaan supaya para pelaku tidak menghilangkan jejak.

"Kita terus bekerja keras untuk menangkap para pelakunya. Kita juga sudah memakai tim IT untuk mengikuti jejak para pelaku. Kita harapkan juga peran serta masyarakat apabila ada menerima informasi, silahkan laporkan ke kita," ungkapnya. (G02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments