Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Nekat Jambret Mahasiswi Unimed, Seorang Remaja dan Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Nekat Jambret Mahasiswi Unimed, Seorang Remaja dan Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Jumat, 20 April 2018 12:14 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
JAMBRET DIAMANKAN: Kedua tersangka diamankan di Polsek Percut Sei Tuan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kamis (18/4).
Medan (SIB) -Remaja berinisial MB (19) warga Jalan Pembinaan Hilir Gang Rambutan Dusun III Desa Bandar Setia, Percut Sei Tuan, Deliserdang dan seorang anak di bawah umur, BP (13) warga Jalan Pelaksanaan Gang Famili 4 Dusun IV Desa Bandar Setia, diamankan personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (18/4) malam, usai menjambret tas sandang milik mahasiswi Unimed Rosi Tamala Aini (21) warga Pasar X Proyek , Dusun XV, Desa Bandar Kalipah.

Informasi dihimpun wartawan, Kamis (19/4), sebelum pencurian terjadi, Rabu sekira pukul 22.30 WIB, korban baru pulang yang dari kampusnya berniat pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepedamotor. Saat melintas di Komplek MMTC Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, korban bertemu dengan temannya Titan Sinaga.

Selanjutnya, korban diajak temannya duduk-duduk di bundaran air mancur, sedangkan sepedamotornya diparkir di depan tempat permainan bola bilyar dengan posisi stang terkunci. Beberapa menit berbincang dengan temannya, korban yang permisi pulang ke rumahnya berjalan kaki menuju sepedamotornya.

Tiba-tiba, dua pelaku yang berboncengan dengan sepedamotor Yamaha RX King tanpa plat menghampiri korban dari belakang. Tersangka yang duduk   di posisi boncengan langsung merampas tas sandang yang digenggam korban, dan kemudian keduanya langsung kabur.

Spontan korban mengejar tersangka dengan sepedamotornya hingga ke Jalan RS Haji Desa Medan Estate, sembari berteriak jambret. Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap keduanya. Beruntung, nyawa kedua pelaku terselamatkan setelah personil Reskrim yang mendapat laporan dari warga tiba di lokasi. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan guna menjalani pemeriksaan intensif.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri ketika dikonfirmasi, membenarkan  pihaknya telah mengamankan dua tersangka pelaku jambret. "Keduanya sudah diperiksa dan kini resmi ditahan," tegasnya.(A16/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments