Kamis, 13 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Nakhoda Kapal Nelayan Vietnam Disidangkan di PN Gunung Sitoli

Nakhoda Kapal Nelayan Vietnam Disidangkan di PN Gunung Sitoli

Sabtu, 18 Januari 2014 20:24 WIB
SIB/Ist
I Made Swarjana
Nisel (SIB)- Nakhoda kapal nelayan warga negara Vietnam berinisial VO yang beroperasi di lautan Nias Selatan (Nisel) pada Jumat 15 November 2013 lalu kini telah disidangkan di PN Gunung Sitoli dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Keterangan tersebut diterima SIB dari Kajari Telukdalam I Made Swarjana SH MH di ruangannya, Kamis (16/1).

Pemeriksaan disebutkan dilakukan Rabu (15/1) berjalan lancar dipandu penerjemah bahasa Vietnam yang khusus didatangkan dari Pulau Batam dan terdakwa mengakui kesalahannya. “Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kami tuntut, kini sedang melakukan pemberkasan,” tambah Swarjana.

Terdakwa, menurut Kajari didakwa dengan Undang-undang Perikanan, pasal 92, 93 dan 94 dengan ancaman hukuman 6 tahun pejara. Pihaknya mengamankan barang bukti kapal nelayan, surat-surat dan beberapa ekor ikan kering. VO merupakan nakhoda kapal nelayan yang melintasi perairan Nisel daerah hukum Teluk Dalam pada 15 November  tahun lalu, Namun mereka tertangkap di kawasan Pulau Tello ketika Pos Angkatan Laut dipimpin oleh Letda (laut) M Siddik melakukan patroli rutin. (C9/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments