Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Larikan Anak di Bawah Umur, Warga Medan Diamankan Satreskrim Sergai

Larikan Anak di Bawah Umur, Warga Medan Diamankan Satreskrim Sergai

redaksi Kamis, 07 November 2019 14:15 WIB
Sib/Doc
DIAMANKAN: Tersangka saat diamankan ke Mapolres Sergai, Rabu (6/11).

Sergai (SIB)
ESS (30) warga Kota Medan diamankan petugas Satreskrim Polres Sergai. Tersangka yang diketahui bertani itu ditangkap membawa lari anak di bawah umur, sebut saja Bunga (13).


Informasi dihimpun SIB dari pihak kepolisian, peristiwa itu terjadi Kamis (31/10) sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu, tersangka mengajak ibu kandung Bunga yakni, RA (39) yang juga tinggal di Kota Medan dan Bunga, jalan-jalan ke Pantai Cermin, Kabupaten Sergai.


Tersangka beralasan pergi ke Pantai Cermin untuk membuang baju pemberian pacarnya. Untuk diketahui, tersangka dan RA memiliki hubungan pertemanan. Setibanya di Pantai Cermin, tersangka beserta RA dan Bunga, singgah di satu warung karaoke di Dusun I, Desa Pantaicermin Kanan.


Ketiganya pun makan dan minum di tempat tersebut. Tak lama, tersangka meminjam sepedamotor pemilik warung dengan alasan ingin membuang baju pemberian pacarnya ke pantai. Namun anehnya, tersangka mengajak Bunga untuk menemaninya. Selanjutnya, tersangka dan Bunga meninggalkan warung.


Setelah menunggu beberapa saat, tersangka dan Bunga tak kunjung kembali. RA panik dan mencari tahu keberadaan keduanya. Pencarian yang dilakukan RA, tampaknya tak membuahkan hasil. Alhasil, RA memutuskan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pantaicermin sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/40/XI/2019/SU/RES SERGAI/SEK CERMIN.


Usai dilakukan pelaporan, tiba-tiba RA dihubungi Bunga pada Minggu (3/11) sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu, Bunga diam-diam mengambil telepon seluler milik tersangka yang tengah tertidur pulas. Menurut pengakuan Bunga, dirinya berada din satu hotel di kawasan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas.


Kemudian, RA memberitahu keluarganya yang berada di daerah tersebut. Didampingi pihak Polsek Barumun, tersangka akhirnya digerebek dan Bunga diamankan. Tersangka dan Bunga dibawa ke Mapolsek Barumun untuk selanjutnya diserahkan ke Mapolres Sergai.


Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Hendro Sutarno kepada SIB via WhatsApp, Rabu (6/11) membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya masih memeriksa tersangka, saksi-saksi maupun korban. (T09/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments