Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Kurir Sabu 0,41 Gram Dihukum 4 Tahun

Rabu, 03 Juni 2020 16:24 WIB
Merdeka.com

Ilustrasi

Simalungun (SIB)
Anggi Wardana (18), warga Jalan Nagahuta Simpang Kantor Nagori Bosar Kecamatan Panombean Pane, terbukti menjadi kurir sabu 0,41 gram dan dihukum 4 tahun penjara di sidang Pengadilan Negeri Simalungun yang digelar secara online, Selasa (2/6).

Jaksa Doniel SH semula menuntut terdakwa dihukum 4,5 tahun. Terdakwa dinyatakan memiliki sabu untuk dijualkan kepada pembelinya.Perbuatan itu dilakukan terdakwa, Selasa 1 Oktober 2019 pukul 16.30 WIB di Kampung Banjar Kota Siantar.

Terdakwa awalnya disuruh Alvian (DPO) untuk membeli sabu seharga Rp 150 ribu di Kampung Banjar Siantar. Setelah sabu dibeli, lalu terdakwa dan Alian berboncengan naik sepeda motor ke arah Rambungmerah Kecamatan Siantar Simalungun. Di tengah perjalanan, terdakwa disuruh membeli rokok sambil memegang sabu di tangannya.

Anggota Polres Simalungun yang berpakaian preman menangkap terdakwa dan dari genggaman tangan kirinya ditemukan satu paket kecil sabu, sementara temannya Alvian melarikan diri.

Bersama barang bukti, satu paket sabu terdakwa diserahkan ke Satnarkoba Polres Simalungun untuk diproses hukum.
Majelis Hakim diketuai Hendrawan SH dibantu Panitera Dedy SH menghukum Anggi lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa. (S03/y)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments