Senin, 30 Mar 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

Korban Penipuan Melapor ke Polisi

redaksisib Selasa, 24 Maret 2020 11:53 WIB
TIMES Indonesia

Ilustrasi

Medan (SIB)
Pengelola Arisan OMS Medan Sanita, AI dan HA dilaporkan sejumlah member (korban) ke Mapolrestabes Medan yang tertuang di Nomor: STTLP/762/III/2020/SPKT Restabes Medan. Dua terlapor diadukan dalam dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 400 juta lebih.

Salah seorang korban, Hesty Hardianti (23) warga Jalan Kapten Sumarsono kepada wartawan di Mapolrestabes, Senin (23/3) sangat berharap agar kedua pengelola arisan itu ditangkap.

"Ada 49 member dalam arisan itu. Yang menanam modal bervariasi, ada yang Rp 2-3 juta. Bahkan ada sampai puluhan juta," ungkapnya.

Beberapa hari lalu, sambungnya, dia pernah menemui adik salah satu terlapor. Namun, adik terlapor tidak mengetahui bisnis apa yang dilakukan yang bersangkutan.

"Saya pernah datangi adik salah satu terlapor. Tapi malah bilang tidak tahu bisnis apa yang dilakukan oleh terlapor itu. Diduga kedua terlapor ini masih ada di sekitaran Medan," katanya.

Diungkapkan Hesty, sebelum membentuk arisan OMS, kedua terlapor pernah mengadakan dua arisan lainnya. Arisan tersebut hancur gara-gara uang member digelapkan.

"Dua terlapor sebelumnya pernah buat arisan. Tapi ya gitu juga, uang member digelapkan. Terlapor hanya modal bicara hingga calon member bisa terpengaruh. Mudah-mudahan kedua pelaku bisa diamankan," harapnya. (M16/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments