Senin, 10 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Konsumsi Shabu, 3 Penghuni Rutan Labuhan Deli Dibekuk

Konsumsi Shabu, 3 Penghuni Rutan Labuhan Deli Dibekuk

Minggu, 09 Februari 2014 12:15 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Belawan (SIB)- Seorang pria penghuni Rutan Labuhan Deli, AL (40) warga Desa Paya Geli Sunggal Kabupaten Deliserdang dan rekan satu selnya Er (37) dan Ba (25), Jumat malam (7/2) dibekuk petugas Rutan dengaan sangkaan mengkonsumsi dan memiliki 2 paket shabu.

Selain itu petugas Rutan Labuhan Deli juga menyita barang bukti di antaranya berupa bong, mancis, kotak rokok serta pipa air tempat menyimpan barang haram tersebut.

Kepala Keamanan Rutan (KPR) Theo Purba didampingi Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan, AKP Kusnadi yang dikonfirmasi SIB Sabtu dini hari mengatakan, para terduga pemilik dan pemakai Narkoba tersebut diamankan ketika mengkonsumsi shabu di Blok 3 Kamar 2.  

Disebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas Lapas menemukan dua paket shabu yang disembunyikan di dalam pipa air yang tidak lagi berfungsi di kamar yang dihuni para terduga pelaku.

Terduga pemilik shabu, AL yang ditanyai wartawan mengatakan, barang haram tersebut diperolehnya dari Ro yang datang menjenguknya pada Jumat sore dan dua paket shabu tersebut diselipkan pada kotak/bungkusan rokok berwarna hitam yang luput dari pemeriksaan petugas ketika Ro dan seorang rekannya masuk ke Rutan Labuhan Deli.

"Ke depan untuk mengantisipasi beredarnya Narkoba di Rutan ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan pengunjung termasuk rokok," ujar KPR Rutan Labuhan Deli.

Guna pengusutan lanjut, ketiga penghuni Rutan Labuhan Deli yang menjalani masa tahanannya yang juga terkait kasus Narkoba diserahkan Ke Polsekta Medan Labuhan. (A11/h)

T#gs Belawan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments