Sabtu, 25 Mei 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Ketahuan Mencuri, Seorang Pria Pengangguran Diamankan Polres Tebingtinggi

Ketahuan Mencuri, Seorang Pria Pengangguran Diamankan Polres Tebingtinggi

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:54 WIB
Ilustrasi
Tebingtinggi (SIB) -Seorang pria pengangguran berinisial JES (22), dibekuk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebingtinggi dan petugas KSPK, Senin (13/5) pagi, usai ketahuan mencuri barang-barang bekas di Gudang Botot Sukri, di Jalan Gotongroyong Lingkungan II, Kelurahan Pasar Gambir, Tebingtinggi.

Informasi diperoleh SIB menyebutkan, sekira pukul 06.30 WIB, awalnya penjaga malam yang berada di gudang itu, M Yudi (saksi), terbangun dari tidur karena mendengar suara keributan di sekitar tempat pengumpulan barang-barang bekas tersebut.

Merasa curiga dengan suara itu, dia pun langsung beranjak ke luar dan menemui pemilik gudang Muhammad Zukri Lubis (korban) warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota memberi tahu kondisi tersebut.

Setelah menceritakan situasi itu kepada korban, mereka pun kembali ke gudang dan melihat seorang pria tak dikenal tengah memindahkan potongan-potongan besi dan barang bekas lainnya dengan melemparkannya ke arah luar gudang.

Tidak terima barang-barang bekas miliknya dicuri, korban bersama penjaga malam, akhirnya menunggu terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) itu di dekat sepedamotornya yang terparkir di luar gudang.

Usai melakukan aksi kejahatannya, pelaku pun keluar dari gudang dengan cara memanjat tembok dan diketahui oleh korban. Namun pelaku berhasil melarikan diri ke arah kediamannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selanjutnya, korban dan beberapa warga lainnya turut mengejar pelaku dan menemukan di tempat persembunyiannya di rumah orangtuanya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, korban pun menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Selang beberapa waktu, personel Sat Reskrim Polres Tebingtinggi bersama Tim Inavis dan petugas SPKT turun ke lokasi untuk cek TKP dan memboyong pelaku ke Mako.

"Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku sudah empat kali mencuri barang-barang bekas di gudang tersebut. Tersangka berikut barang bukti (BB) berupa 458 Kg potongan besi, 19 Kg tembaga dan 200 Kg botol plastik telah kita amankan di Polres Tebingtinggi guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Aiptu Terlaksana Sembiring KSPK grup A Polres Tebingtinggi. (T01/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments