Rabu, 18 Sep 2019

Kejatisu Diminta Tahan Tersangka Surat Palsu

admin Rabu, 11 September 2019 11:29 WIB
Medan (SIB) -Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta menahan Ap, tersangka kasus dugaan penggunaan surat palsu dalam penjualan tanah milik, Anto, seluas 2.349 M2 di Jalan Pancing II Kelurahan Besar d/h Kampung Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Permintaan itu disampaikan Anto didampingi kuasa hukumnya, Akhyar Idris Sagala, Selasa (10/9). "Anto adalah pemilik yang sah dan menguasai sebidang tanah tersebut. Belakangan diketahui klien saya, tanah miliknya telah dijual Ap tanpa setahu korban," kata Akhyar.

Dikatakannya, pihaknya melaporkan kasus itu ke Polda Sumut dan sudah dalam proses pelimpahan barang bukti dan tersangka (P21) dari Poldasu ke Kejatisu.

Terpisah, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Sumanggar Siagian, mengatakan untuk kasus itu JPU sudah menerbitkan P-21. Pihaknya, hanya tinggal menunggu pelimpahan tahap II yakni pelimpahan tersangka dan barang bukti dari Poldasu. "Hari ini (Senin) tidak jadi penyerahan tahap II ke Kejatisu. Kami sifatnya menunggu untuk penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Polda," ujar Sumanggar. (rel/M14/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments