Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Kawanan Perompak Bersenpi Beraksi di Perairan Langkat

Kawanan Perompak Bersenpi Beraksi di Perairan Langkat

Kamis, 09 Januari 2014 16:04 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Pangkalan Brandan (SIB) - Aksi perompak bersenjata api  (bersenpi) kembali kambuh di perairan Langkat, Rabu (8/1) dinihari. Dalam peristiwa ini dikabarkan tidak ada korban jiwa, namun kawanan yang diperkirakan empat orang itu menyikat habis ikan hasil tangkapan nelayan selama dua hari melaut, juga menguras BBM milik nelayan.   
 
Dalam aksinya, orang tak dikenal (OTK) terlebih dahulu melakukan pemukulan terhadap beberapa anak buah kapal (ABK) yang dinakhodai Edi ini di antaranya, Maulina warga Desa Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kab Langkat. Akibat peristiwa tersebut, nelayan tradisional menderita kerugian sebesar Rp 7 juta. 

Keterangan yang berhasil dihimpun SIB, Rabu (8/1) dari sejumlah nelayan di Pangkalan Brandan, Tekong Edi bersama tiga nelayan lainnya pada Rabu malam menjelang subuh itu berada dalam satu perahu bermesin di Perairan Kuala Langkat. Saat perahu nelayan hendak memutar haluan untuk kembali pulang, tiba-tiba satu uni perahu bermesin dikemudikan OTK merapat ke perahu mereka.

Tanpa membuang waktu, dua perompak langsung memukul seorang nelayan yakni, Maulina. Melihat OTK bersenjata api, membuat nelayan tak dapat berbuat apa-apa, dan pasrah melihat kawanan perompak menyatroni harta benda, ikan hasil tangkapan melaut termasuk menyikat habis BBM milik para korban, sesuai informasi yang kami terima tadi pagi, ujar nelayan.

Sejauh ini kami belum mendapat keterangan langsung dari para korban, karena sampai saat ini belum ketemu mereka. Semoga saja rekan-rekan kami tersebut cepat kembali pulang ke rumah dalam keadaan sehat bertemu dengan sanak keluarga, ujar nelayan penuh harap. (B3/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments