Kamis, 14 Nov 2019

Miliki 3 Butir Ektasi

Empat Napi Wanita Narkotika Langkat Ditangkap

Senin, 19 November 2018 11:45 WIB
SIB/Dok
DIGELEDAH: Seorang petugas wanita Lapas Narkotika mengamankan narapidana wanita yang miliki ekstasi saat penggeledahan di Blok Perempuan Sabtu (17/11).
Langkat (SIB)  -Empat narapidana wanita Lapas Narkotika Kabupaten Langkat diamankan  ke  Sat Narkoba Polres Langkat karena menyimpan pil ektasi.

Pengamanan  berawal dari petugas Lapas menggelar razia insidentil dipimpin Kalapas Narkotika. Bahtiar Sitepu. Dari kamar  21 B  di Blok 15 perempuan itu  ditemukan tiga  butir pil ekstasi  Sabtu  (17/8) sekira pukul 07.00 WiB

"Razia Lapas akan  terus dilakukan, selain untuk komitmen zero narkotika juga sesuai dengan perintah Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumut, "sebut Kalapas Narkotika Langkat  Bahtiar Sitepu  melalui telepon selularnya,  Minggu (18/11)

Disebutkannya,   penangkapan   bermula sepekan sebelumnya  dirinya  menerima  laporan petugas keamanan Lapas  adanya  narapidana wanita atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terlalu merasa percaya diri  dan terlihat tidak fokus.

Karena curiga dengan laporan itu, Kalapas meminta  Kasubsi Kamtib melakukan test urine semua penghuni kamar Blok 21. Saat razia itu tidak ditemukan barang barang yang mencurigakan seperti  narkotika, hanya beberapa headphone dan headset saja . 

Namun dari hasil test urine terhadap 9  WBP itu diketahui,   delapan di antaranya positip menggunakan narkotika  dan hanya seorang negatif . Sedangkan  kedelapan WBP  diperiksa dan dimasukan dalam ruang  Straf Sell .

Melihat kecurigaan itu   Kalapas Narkotika Langkat pada Sabtu (17/11) pukul 07.00 WIB, mengajak Karupam  Regu III bersama-sama untuk melaksanakan penggeledahan kamar hunian di Blok Perempuan kamar 15.B. 

Saat penggeledahan di kamar hunian itu Kalapas mendapati sejenis pil/obat  sebanyak 3 butir dan dua  handphone dan satu power bank  tepat di belakang lemari pakaian WBP atas nama Susilawaty.

Dari introgasi petugas Lapas, Susilawaty tidak mengakui narkotika itu miliknya tapi titipan napi bernama Santi alias Tati yang merupakan napi titipan dari Lapas Siantar ,sebelum dirinya dimasukan ruang Straff Sell pasca test urine seminggu lalu.

Mendapat pengakuan napi itu, Kalapas Narkotika melapor ke Sat Narkoba Polres Langkat. Selanjutnya Petugas Sat Narkoba  melakukan penyelidikan terhadap napi wanita itu.  Hasilnya petugas Sat Narkoba  mengamankan   empat WBP yakni atas nama   Santi alias Tanti ,Susilawaty Binti Sutiman, Rury Syahfiri Binti Syafii Lubis dan  Cut Mutia Binti M Yusuf berikut barang bukti pil ektasi  ke Polres Langkat untuk penyidikan lebih lanjut. 

Kasat Narkoba Polres Langkat AKP  Yunus Tarigan membenarkan pihaknya memeriksa empat napi wanita  Lapas Narkotika   Langkat terkait keepmilikan narkotika  sedangkan barang bukti diduga jenis ektasi  masih diperiksa di laboratorium untuk mengetahui golongan narkotika atau lainnya. (A-26/c).
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments