Kamis, 27 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Kriminal
  • Edarkan Narkoba, 4 Pekerja di Rumah Makan Seorang Diantaranya Wanita Dibekuk Polisi

Edarkan Narkoba, 4 Pekerja di Rumah Makan Seorang Diantaranya Wanita Dibekuk Polisi

redaksi Senin, 25 November 2019 15:12 WIB
SIB/Dok
PENGEDAR NARKOBA: Keempat tersangka pengedar narkoba masing-masing berinisial FJB, KAS, MTH (19) dan seorang wanita VS diamankan di Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan, Minggu (24/11).

Medan (SIB)
Menjadi pengedar narkoba, 4 pekerja di rumah makan yang seorang diantaranya wanita, dibekuk petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan.
Para tersangka yang bekerja di rumah makan yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang itu masing-masing berinisial FJB (18) warga Lingkungan Suka Jadi Desa Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, KAS (28) dan MTH (19) serta wanita VS (22) warga Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Kanit Idik III, Iptu Hardiyanto kepada wartawan, Minggu (23/11), mengatakan penangkapan terhadap keempat tersangka bermula dari informasi warga.
"Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti, dimana petugas kita pada, Selasa (12/11) sore melakukan penyelidikan di lokasi yang menjadi Target Operasi (TO) kita," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, sambung Kasat, keempat tersangka selain mengedarkan juga menggunakan narkoba. Petugas Satres Narkoba kemudian menggerebek rumah makan tersebut dan langsung membekuk keempat tersangka.
"Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti bong, pipa kaca berisi sisa sabu seberat 1,39 gram dari tersangka FJB. Dari tersangka KAS ditemukan 2 plastik klip berisi sabu sberat 0,1 gram dan uang Rp 100 ribu. Dari tangan MTH disita tas di dalamnya ada plastik klip berisi sabu 0,07 gram dan uang Rp 200 ribu. Sementara dari VS ditemukan 37 plastik klip berisi sabu seberat 4,63 gram," ungkapnya.

Lanjut Kasat jika dilihat dari jumlah barang bukti yang disita, selain sebagai pemakaian keempatnya juga menjadi pengedar. Modus yang dipakai tersangka berpura-pura sebagai pelayan di rumah makan tersebut. Untuk pengusutan dan pengembangan, keempat tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mako.
"Tersangka dapat dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara," katanya. (M16/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments