Sabtu, 20 Jul 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Tersangka Jambret Babak Belur Dihakimi Massa di Medan

Dua Tersangka Jambret Babak Belur Dihakimi Massa di Medan

Selasa, 04 Maret 2014 11:01 WIB
Medan (SIB)- Dua tersangka pelaku jambret, MHW (27) warga Jalan hos Cokroaminoto, Gang Sanun Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan dan FH (17) warga Jalan Serang Gang Titi Batu, babak belur dihakimi massa usai merampas handphone milik korbannya di Jalan William Iskandar/Pancing, Medan Tembung, Minggu (2/3) malam.

Informasi dari kepolisian, Senin (3/3/2014), ketika itu kedua tersangka melintas di lokasi mengendarai sepedamotor Honda Vario warna putih tanpa plat mencari target. Tak lama, kedua tersangka melihat seorang wanita yang saat ini belum diketahui identitasnya, menumpang becak motor (Betor) sedang memegang HP.

Tersangka kemudian mendekati betor tersebut dari sebelah kiri dan MHW dengan posisi dibonceng langsung merampas HP korban. Tetapi handphone itu terjatuh ke dalam Betor dan tersangka berusaha kabur. Pengemudi Betor yang mengetahui aksi itu seketika itu juga menabrak sepedamotor tersebut hingga terjatuh bersama kedua tersangka. Korban pun langsung berteriak jambret hingga warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung menangkap kedua tersangka, lalu menghakiminya hingga babak belur.

Petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi. Selanjutnya kedua tersangka diboyong ke Mako untuk proses lebih lanjut.

Di hadapan petugas, MHW mengaku malam itu memang sengaja menjambret. "Malam itu aku meminjam sepedamotor teman pak, lalu mengajak FH untuk beraksi. Lalu kusuruh FH yang sebagai jokinya, dan aku yang memetiknya," ungkapnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu korbannya. "Korbannya saat ini belum membuat laporan ke kantor polisi, dan kita masih menunggunya. Kedua tersangka sedang kita proses kasusnya," ujarnya. (A24/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments