Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Terdakwa Dituntut 9 Tahun di PN Simalungun

Dua Terdakwa Dituntut 9 Tahun di PN Simalungun

admin Sabtu, 06 April 2019 11:46 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
Simalungun (SIB)-SH alias Kueng (30) dan EG (31), warga yang sama di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, terdakwa pencuri 4 unit loudspeaker milik gereja Katolik Santo Petrus, masing-masing dituntut 1 tahun dan 6 bulan penjara di sidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun Kamis (4/4).

Menurut Jaksa Dedi Candra Sihombing SH, pencurian itu dilakukan kedua terdakwa , Minggu 2 Desember 2018 pukul 18.45 Wib. Dengan mengendarai mobil, kedua terdakwa berangkat menuju gereja tersebut. Lalu dengan cara mendorong pintu belakang gereja keduanya masuk lalu membuka baut pengikat loudspeaker dengan alat obeng dan tang.

Setelah itu keempat loudspeaker dimasukkan ke dalam mobil dan dijual kepada EPN Rp 3,2 juta. Hasilnya dibagi dua para terdakwa.
Akibat kejadian itu, pihak gereja Katolik Santo Petrus mengalami kerugian Rp 5 juta. Atas tuntutan jaksa, kedua terdakwa yang sudah berdamai dan mengembalikan keempat loudspeaker kepada pihak gereja memohon agar hakim meringankan hukuman mereka.

Untuk putusan hakim Pimpinan Rozyanti SH dengan Panitera Jonni Sidabutar SH, membuka sidang kembali, Rabu (10/4). (D02/c)

T#gs Dua Terdakwa Dituntut 9 Tahun di PN Simalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments