Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Perampok Perhiasan Emas di Labura Didor Polisi

Dua Perampok Perhiasan Emas di Labura Didor Polisi

admin Jumat, 15 Maret 2019 11:56 WIB
SIB/Dok
DITEMBAK POLISI: Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu menangkap dua pria tersangka perampok di Desa Wonosari Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Keduanya ditembak karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri, Rabu (13/3).
Aekkanopan (SIB) -Dua pria perampok perhiasan emas seorang ibu didor polisi, Rabu (13/3), di Desa Wonosari Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kedua bandit itu terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri dari sergapan petugas.

Informasi yang dihimpun SIB, korban Wariati, warga Dusun VI Hutagodang Desa Pulodogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang berjualan di teras rumahnya, didatangi 2 pria yang tidak dikenalnya berpura-pura hendak membeli rokok, Rabu (13/3) menjelang tengah hari. Tanggal 13 itu apes bagi korban, kedua lelaki bersepedamotor itu ternyata perampok. Perhiasan yang dipakai digasak perampok itu.

Kapolres Labuhanbatu melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra kepada wartawan menyebut, Wariati (34) melaporkan pencurian itu ke Polsek dan diterima dengan laporan polisi: LP/69/III/2019/Sek Kualuh Hulu, tanggal 13 Maret 2019.

"Saat itu, sesuai keterangan korban Wariati, salah seorang dari pelaku masuk ke warungnya dengan pura-pura membeli rokok 2 batang dan seorang lagi menunggu di atas sepedamotor. Namun tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau dan mengarahkan ke perut Wariati. Namun korban langsung menangkis dengan tangan kanannya, sehingga sela-sela jari kelingkingnya robek tersayat," sebutnya.

Kemudian, tambahnya, pelaku mengancam membunuh korban jika tidak menyerahkan barang-barang perhiasannya, sehingga korban ketakutan dan pasrah. Pelakupun menggasak kalung dan gelang emas milik korban.

Setelah mendapat perhiasan mahal itu, 2 bandit tersebut kabur ke arah Aekkanopan. Korban langsung ke Polsek Kualuh Hulu membuatkan laporan pengaduan.

Kapolsek kemudian memerintahkan tim Opsnal Unit Reskrim menindaklanjuti laporan dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari keterangan saksi-saksi dan lidik di lapangan, personil mengetahui identitas kedua pelaku dan kemudian dilakukan pencarian," sebutnya.

Ternyata kedua pria yang belakangan diketahui berinisial Al (36), warga Dusun II Desa Perkebunan Londut Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura, dan Rud (35), warga Dusun V Karangsari Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu Labura. Berselang 2 jam dari kejadian, kedua pelaku diringkus dari Desa Wonosari Kecamatan Kualuh Hulu.

"Terhadap keduanya terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, dengan tembakan ke kakinya untuk melumpuhkan karena tersangka melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri," jelasnya.

Polisi mengamankan barang bukti seuntai kalung dan gelang emas, sebilah pisau dan 1 unit sepedamotor.

"Setelah diinterogasi, diketahui bahwa tersangka adalah residivis. Kedua tersangka sudah merencanakan perampokan tersebut. Kedua tersangka dikenakan melanggar pasal 365 KUHP dan ditahan di Polsek Kualuh Hulu," jelasnya. (BR6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments