Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Pencuri Diringkus Polsek Talunkenas, 1 Ditembak

Pagi Keluar dari Lapas Malamnya Sudah Mencuri

Dua Pencuri Diringkus Polsek Talunkenas, 1 Ditembak

admin Selasa, 10 September 2019 12:38 WIB
SIB/Lisbon Situmorang
PAPARAN: Kapolsek Talunkenas AKP Hotman Samosir SPd didampingi Kanit Reskrim Ipda Harles Gultom SH dan beberapa petugas lainnya menghadirkan kedua tersangka, memaparkan pengungkapan kasus pencurian, Senin (9/9) di Mapolsek Talunkenas.
Talunkenas (SIB) -Dua tersangka pencuri dengan pemberatan dari kantor merangkap mess PT PNM (Permodalan Nasional Mandiri) "Mekar" di Dusun I Desa Talunkenas Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir Kabupaten Deliserdang, diringkus tim Opsnal Polsek Talunkenas Resor Deliserdang, dari tempat berbeda, Jumat (6/9) malam.

Kedua tersangka berinisial AT (32) warga Dusun III Batu Karang Desa Sumbul Kecamatan STM Hilir dan DS (23) warga Dusun I Desa Gunung Rintih Kecamatan STM Hilir. Kaki kanan tersangka AT terpaksa ditembak secara terukur, karena berusaha melarikan diri saat dibawa keluar dari Mapolsek untuk pengembangan kasus.

Pengungkapan kasus itu disampaikan Kapolsek Talunkenas AKP Hotman Samosir SPd didampingi Kanit Reskrim Ipda Harles Gultom SH, Senin (9/9) di Mapolsek Talunkenas di Kecamatan STM Hilir. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barangbukti hasil curian sepedamotor, HP, uang Rp 250 ribu dan kunci roda mobil.

Kapolsek menjelaskan, pencurian itu terjadi, Jumat (6/9) dinihari dan dilaporkan siang oleh korban Diana Sari (22) karyawan PT PNM Mekar. Berdasarkan penyidikan, tersangka DS diringkus saat berada di Pasar IX Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang. Dari hasil interogasi, tersangka AT kembali diringkus. Sedangkan sepedamotor hasil curian diamankan dari sebuah rumah di Pasar Induk Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan.

Tersangka AT yang baru keluar dari Lapas sekira pukul 09.00 WIB, malamnya langsung melakukan pencurian bersama DS. Tersangka AT sudah 4 kali melakukan tindakan pencurian di wilayah hukum Polsek Talunkenas dan sekali di wilkum Polsek Biru-biru. Awalnya kedua tersangka berusaha mencongkel pintu depan dengan kunci roda, namun tidak berhasil. Melihat kunci berada di lobang kunci, keduanya mendorong kunci agar jatuh dengan lidi. Setelah kunci jatuh, dari bawah pintu kunci ditarik dan membuka pintu depan.

Di kantor sekaligus mess karyawan, ada 11 orang wanita tidur di dalam beberapa kamar. Namun aksi pencurian itu diketahui korban ketika sepedamotor sudah berada di jalan, saat kedua tersangka hendak kabur. Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan yang dijerat melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (T03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments