Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Pelaku Begal Diringkus Polsek Dolokmerawan

Dua Pelaku Begal Diringkus Polsek Dolokmerawan

Jumat, 23 November 2018 11:08 WIB
SIB/Dok
AMANKAN : Personil Unit Reskrim Polsek Dolokmerawan saat mengamankan dua tersangka pelaku begal beserta barang bukti, Selasa (20/11).
Tebingtinggi (SIB)  -Dua pelaku begal berinisial S (34) dan AS (34) yang beraksi di jalan umum Tebingtinggi-Pematangsiantar, tepatnya di areal perkebunan Afdeling II PTN 3 Gunungpara, Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolokmerawan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diringkus personil Unit Reskrim Polsek Dolokmerawan, Selasa (20/11), di dua tempat berbeda.

Kapolsek Dolokmerawan AKP M Manik saat dikonfirmasi SIB, Kamis (22/11) menyatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan tentang kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan Nomor : 35/XI/2018/TT Dolok, tanggal 19 November 2018. Pada petang sekira pukul 18.30 WIB hari itu, kedua pelaku melakukan pembegalan kepada Suriati (korban), dan merampas sepedamotor miliknya di lokasi kejadian.Korban langsung mendatangi Polsek Dolokmerawan untuk mengadu dan membuat laporan.

Setelah mengetahui keberadaan para pelaku, Selasa (20/11) siang, petugas menangkap dua orang di kediamannya masing-masing.

"S yang juga sebagai seorang karyawan perkebunan ditangkap petugas di tempat tinggalnya Dusun II, sedangkan AS dibekuk di Dusun I, Desa Dolokmerawan, Sergai," ujar Manik. 

Berdasarkan hasil interogasi, petugas kembali mencari sepedamotor milik korban yang telah dijual para tersangka kepada seseorang di daerah Seibamban dan berhasil membawanya ke Mapolsek Dolokmerawan.

"Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHPidana. Kedua pelaku beserta barang bukti (BB) sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut," beber Kapolsek. (C11/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments