Kamis, 09 Apr 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Dua Oknum Polisi Ditangkap Polres Dairi Terlibat Narkoba Terancam Dipecat

Dua Oknum Polisi Ditangkap Polres Dairi Terlibat Narkoba Terancam Dipecat

admin Rabu, 06 Februari 2019 15:00 WIB
Sidikalang (SIB)-Oknum personil polisi yang terlibat tindak pidana narkoba tidak ada toleransi. Dua oknum polisi ditangkap saat mengkonsumsi narkoba, Jumat (1/2) lalu terancam dipecat.

Hal itu disampaikan Kapolres Dairi melalui PAUR Subbag Humas Bripka Yogi, Senin (4/2) di Mapolres Dairi. Disebutnya, kedua oknum polisi tersangka penyalahgunaan narkoba yakni Brigadir KS (32) bertugas di Satuan Lakalantas Polres Dairi, Briptu RSB (29) bertugas di Polsek Salak Polres Pakpak Bharat sebagai Babinkamtibmas Desa Salak Kecamatan Salak, Pakpak Bharat. Keduanya akan disidang kode etik dan terancam dipecat. Hukuman paling rendah yakni mutasi demosi (dipindahkan ke daerah terpencil). Kedua oknum polisi itu juga positif narkoba.

Disebutnya, kedua oknum polisi itu diduga sebagai pemakai. Sesuai arahan dari pimpinan, kata Yogi, tidak ada toleransi kepada anggota yang terlibat narkoba. "Mereka akan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku," ucapnya. Berita sebelumnya, lima tersangka yang diamankan polisi yakni MES (36) warga Jalan Batang Beruh, RU (38) warga Jalan Abadi Batang Beruh, SS (28) warga Desa Lau Sireme Kecamatan Tigalingga, Brigadir KS, Briptu RSB, dari dua lokasi. Penangkapan kelima tersangka berawal dari informasi masyarakat, diduga seorang wanita sedang mengkonsumsi narkoba di salah satu hotel di Jalan Runding Kelurahan Sidiangkat Sidikalang.

Dari info itu, Satuan Narkoba langsung turun melakukan pemeriksaan dan menggeledah MES di kamar 10 hotel itu. Dari kantong celana MES, polisi menemukan plastik assoi berwarna biru sebagai pembungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu dengan berat bersih 0,19 gram. Dari hasil introgasi, MES mendapatkan barang haram itu dari RU.

Polisi melakukan pengembangan dan meminta MES memesan kembali barang haram itu. Bergerak cepat polisi mengamankan RU di rumahnya di Jalan Abadi Kelurahan Batang Beruh Sidikalang dan kemudian mengamankan SS. Dari hasil interogasi, RU mengaku ada dua orang sedang asyik mengkonsumsi sabu di rumahnya yakni Brigadir KS dan Briptu RSB. Para tersangka langsung dibawa ke Mapolres Dairi. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa bungkus plastik klip transparan seberat 0,20 gram yang diduga sabu, uang tunai Rp 200 ribu, pipet, bong, kaca vyrex, plastik klip transparan bekas berisi sabu. (B05/q)
T#gs Dua Oknum Polisi Ditangkap Polres Dairi Terlibat Narkoba Terancam Dipecat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments