Kamis, 18 Jul 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dipergoki Curi HP dan Dompet, Seorang Pria Dimassakan Warga di Pematangsiantar

Dipergoki Curi HP dan Dompet, Seorang Pria Dimassakan Warga di Pematangsiantar

admin Rabu, 15 Mei 2019 10:59 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN : Terduga pelaku pencurian HP dan dompet inisial OS diamankan petugas bersama warga di Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (14/5) dini pagi sekira pukul 04.00 WIB.
Pematangsiantar (SIB) -Kepergok curi HP dan dompet berisikan uang, pria berinisial OS (30) dimassa warga di lokasi proyek di Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (14/5) sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi dihimpun, OS yang mengaku tinggal di Jalan Tangki Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba diamuk massa, karena mencuri HP dan dompet berisikan uang milik korban Iknas warga Siantar Sitalasari.

"Kita pergoki OS saat mencuri HP dan dompet milikku dan bahkan saat itu pelaku hendak melarikan sepedamotor ku di lokasi parkiran proyek. Terus kami kejar bersama teman-teman yang bekerja selama ini di lokasi proyek. Alhasil kita dapatkan pelaku tidak jauh dari lokasi bersama warga lainnya turut serta mengamankan dan memassakan OS," ujarnya.

Menurut dia, aksi pelaku sudah kedua kalinya terjadi." Kita sudah kesal akan aksi pelaku, karena sudah sering melancarkan aksi pencurian di lokasi pekerjaan proyek. Ini sudah kedua kali kita pergoki. Makanya kita geram sama pelaku ," pungkasnya.

Diterangkannya, selama ini dia dan teman-temannya menginap di tenda yang dibuat di lokasi pekerjaan proyek taman rekreasi BSA. Hanya saja waktu itu, Selasa (14/5) sekira pukul 03.00 WIB, pelaku mencuri HP Samsung dan dompet berisi uang serta surat penting dari dalam tenda ketika korban dan teman-temannya sedang tidur.

Lanjut dia lagi, sekira pukul 04.00 WIB, pelaku datang lagi ke TKP hendak mencuri sepedamotor yang diparkir dekat tenda." Dia gak tahu kalau kami sudah memantau pelaku saat melancarkan aksinya. Di situlah kami teriaki maling dan pelaku lari lalu kami kejar dan berhasil mengamankan tidak jauh dari lokasi," ujarnya.

Terpisah pelaku saat diamankan ke Polres Pematangsiantar, Selasa (14/5) mengaku, barang dompet dan HP Samsung hasil curiannya masih disimpannya." Masih aku simpan bg HP dan dompet berisikan uang milik korban. Tapi kalau hendak mencuri sepedamotor itu gak benar," ucapnya singkat.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Resbon Gultom SH saat dikonfirmasi, Selasa (14/5) membenarkan terduga pelaku masih diamankan dan korbannya lagi dimintai keterangan oleh petugas." Masih dimintai keterangan terduga pelaku OS dan korban," katanya. (S10/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments