Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga akan Perdagangkan Sejumlah ABG, Seorang Pria Diamankan di Mapolsek Medan Labuhan

Diduga akan Perdagangkan Sejumlah ABG, Seorang Pria Diamankan di Mapolsek Medan Labuhan

* Seorang Pelajar Digilir 3 Pria di Dairi, Pacar Korban Diamankan
Selasa, 14 Juli 2020 16:45 WIB
indeksnews.com

Ilustrasi

Belawan (SIB)
Diduga akan memperdagangkan sejumlah ABG (anak baru gede) yakni, S, Su, Ad, Ci, A dan Na warga Belawan dan Medan Labuhan, seorang pria AP (45) berdomisili di Padang Bulan, Medan diamankan di Mapolsek Medan Labuhan, Senin (13/7) sore.

Keterangan yang dihimpun wartawan dari pihak korban di Mapolsek Medan Labuhan menyebutkan, terungkapnya dugaan perdagangan anak tersebut berawal pihak keluarga salah satu korban yakni Ci, mengejar satu mobil Toyota Rush dikemudikan AP yang membawa 6 cewek ABG dari kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Belawan.

Selanjutnya di kawasan Jalan Yos Sudarso, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, mobil yang dikemudikan AP dihentikan dan calon korban, Ci berhasil diturunkan keluarganya.

Namun saat ditanyakan mengapa AP membawa Ci tampa persetujuan orangtuanya, AP langsung kabur.

Karena di dalam mobil yang dikemudikan AP masih terdapat sejumlah remaja yang diduga akan diperdagangkan, pihak keluarga Ci dan warga kembali mengejar menggunakan sejumlah sepeda motor. Di kawasan Simpang Kantor Medan Labuhan, mobil yang terjebak macet dapat dihentikan.

Diduga takut dihakimi massa, AP kembali kabur dan memasuki areal parkir Polsek Medan Labuhan sehingga sempat terjadi kerumunan massa di halamam kantor polisi tersebut namun dapat dibubarkan oleh petugas kepolisian.

AP yang ditanyai sejumlah petugas kepolisian dan wartawan, membantah akan memperdagangkan para remaja tersebut, tetapi hanya menjemput karena akan bekerja di Medan.

Bahkan menurut AP, ia membawa seorang gadis di bawah umur tersebut atas persetujuan orangtuanya.
Beberapa saat kemudian, orang tua korban, Ci datang ke Polsek Medan Labuhan untuk membuat laporan pengaduan atas ulah AP yang membawa putrinya tanpa ijin dan diduga akan diperdagangkan kepada orang lain.

Sementara menurut Ci, setelah dijemput dari kawasan Belawan, mereka sempat dibawa ke satu lokasi tidak jauh dari tempat SPA kawasan Jalan H Anif untuk makan dan minum.

Guna pengusutan lanjut, AP dan para gadis di bawah umur tersebut dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Amankan
Sementara itu, seorang siswa kelas 3 SMP di Dairi diduga digilir pacar dan dua rekannya di pondok areal perladangan.
Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh, Senin (13/7) di Mapolres Dairi mengatakan, polisi sudah mengamankan pacar korban SS (21) warga Desa Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu Hulu, sementara dua rekannya GS (25) dan ATS (27) melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Ketiganya, sudah ditetapkan tersangka pelaku persetubuhan kepada anak di bawah umur. Dua tersangka rekan SS, sudah melarikan diri saat penjemputan," ucap Donni.

Lanjutnya, korban yang masih berusia 15 tahun itu merajut asmara dengan SS sejak dua bulan lalu. Pengakuan korban, SS sudah menyetubuhi korban sebanyak lima kali di pondok yang ada di perladangan. Kemudian SS dan dua rekannya pernah menggiliri korban di lokasi yang sama.

Sementara pengakuan SS, melakukan perbuatan dengan korban sebanyak 3 kali. Korban merupakan anak yatim piatu yang tinggal bersama kerabatnya.

Lanjutnya, terungkapnya peristiwa itu berawal dari kecurigaan keluarganya pada Minggu (5/7) sekira pukul 01.15 WIB korban tidak ada di kamarnya. Korban dicari ke rumah tetangga namun belum ditemukan.

Sekira pukul 10.00 WIB, korban ditemukan dan dibawa ke rumah. Korban ditanya kenapa keluar malam dan besoknya korban dibawa ke bidan. Hasilnya, korban tidak perawan lagi.

Di rumah, korban yang ditanyai siapa pelakunya menyebutkan ketiga tersangka. "Pihak keluarga langsung melaporkan ketiganya yang diduga sebagai pelaku," pungkas Donni.(M07/K05/c)

T#gs Mapolsek Medan LabuhanPerdagangkan Sejumlah ABGPria Diamankan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments