Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Pencemaran Nama Baik Kapoldasu, Pria Asal Batubara Ditangkap

Diduga Pencemaran Nama Baik Kapoldasu, Pria Asal Batubara Ditangkap

Sabtu, 17 November 2018 15:54 WIB
Medan (SIB)- Subdit Cyber Cerime Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara meringkus seorang pria asal Kabupaten Batubara berinisial YH (27) karena diduga melakukan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurut informasi, YH ditangkap pada Selasa (6/11) lalu, saat berada di Kantor Bupati Batubara. Selanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Subdit Cyber Crime, dia langsung ditahan sesuai surat penahanan Nomor: sp.Han/75/XI/2018/Ditreskrimsus dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

Kejadian tersebut bermula pada 27 September 2018 lalu, saat YH mengirimkan lampiran foto aksi unjuk rasa yang dilakukan aliansi mahasiswa Siantar-Simalungun menuntut tindakan represif aparat kepolisian yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di Medan, bebarapa waktu lalu, pada grup whatsapp.
Tidak lama berselang, seseorang yang aktif dalam grup itu membalas sebuah komentar dan menanyakan kepada YH tentang lokasi dari aksi yang dilakukan mahasiswa. Kemudian dijawab YH dengan perkataan "Siantar Simalungun. GMNI, GMKI, HMI BEM dan lain lain. Mengutuk tindakan represif oknum polri. Copot Kapoldasu," tulisnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi belum mendapatkan informasi tentang penangkapan pria tersebut. "Aku cek dulu ya," katanya singkat.

Sementara itu, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Suprayogi yang dikonfirmasi perihal penangkapan aktivis itu membenarkannya. "Ya benar mas," ujarnya. (A18/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments