Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Menipu, Seorang Pemborong Diamankan Polres Asahan

Diduga Menipu, Seorang Pemborong Diamankan Polres Asahan

admin Kamis, 10 Oktober 2019 16:18 WIB
SIB/Dok
TERSANGKA : Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja memberikan keterangan sekaligus memperlihatkan MHD (memakai sebo), tersangka penipuan di Mapolres Asahan, Selasa (8/10).
Kisaran (SIB) -Diduga melakukan penipuan, seorang pemborong berinisial MHD (40) warga Kelurahan Siumbut-umbut Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan diamankan dan ditahan Sat Reskrim Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu SIK MH didampingi Wakapolres Kompol M Taufik dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK kepada wartawan, Selasa (8/10) menjelaskan, penipuan dilakukan MHD terhadap korban Boby Nugroho (31) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat. Peristiwa itu terjadi pada 19 Januari 2016, yang mana tersangka mengakui ada memiliki salah satu warung di belakang SMP Negeri 2 Kisaran dan akan disewakan selama lima tahun sebesar Rp 30 juta.

Mendengar itu, korban menyerahkan uang Rp 14,5 juta sebagai panjar untuk sewa warung tersebut yang dibuktikan dengan sebuah kwitansi bermaterai. Namun, setelah menyerahkan uang tersebut korban curiga dan menanyakan status warung tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sehingga diketahui bahwa warung itu bukan milik perorangan tetapi milik Dinas Pendidikan.

Lanjut Faisal, karena korban merasa ditipu akhirnya meminta kembali uangnya, tetapi tidak diberikan tersangka. Akhirnya, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polres Asahan.

"Adanya laporan korban maka polisi wajib menindaklanjutinya. Terhadap tersangka kita lakukan penahanan agar memberikan dampak kepada orang lain untuk tidak mengikuti perbuatan tersangka. Perbuatan berlaku curang atau penipuan sangat dilarang dan merugikan orang lain," pungkasnya. (A02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments