Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Mengoplos Gas, Oknum Polsek Medan Kota Ditangkap Polisi

Diduga Mengoplos Gas, Oknum Polsek Medan Kota Ditangkap Polisi

Sabtu, 11 Januari 2014 14:31 WIB
SIB/Antara
PENGOPLOS ELPIJI : Tersangka pengoplos elpiji ilegal (kedua kiri) mempraktikan cara pengoplosan ketika ungkap kasus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jatim, Jumat (10/1). Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamanakan tersangka dengan
Medan (SIB)- Petugas Subdit IVTipiter Ditreskrimsus Poldasu menggrebek lokasi yang diduga dijadikan tempat pengloposan gas di Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (10/1) sekira pukul 00.30 WIB. Diketahui, Seorang terduga pelaku merupakan oknum polisi yang bertugas di Unit Lantas Polsekta Medan Kota Aiptu AS.

Selain AS, petugas juga mengamankan pekerja MT. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan barang bukti 2 unit selang untuk mengoplos gas, 219 tabung gas 12 Kg dalam keadaan kosong serta 165 tabung gas 12 Kg berisi penuh.

Kepada wartawan, Kasubdit IV/Tipiter Ditreskrimsus Poldasu AKBP Teguh Yuswardhie mengatakan, dalam aksi pengoplosan, pelaku menglopos gas dari tabung ukuran 3 Kg bersubsidi ke tabung gas ukuran 12 Kg."Dari tabung gas 3 Kg bersubsidi dipindahkan ke tabung 12 Kg. Seluruh barang bukti sudah diamankan di Poldasu," ujarnya.

Informasi diperoleh, usaha pengloposan gas itu diduga kuat milik Aiptu AS dan sudah berjalan setahun belakangan. Teguh mengatakan, pihaknya masih memeriksa kedua tersangka dan menutup lokasi dengan police line. Disebutkannya, penggerebekan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.
Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan, Kapolsekta Medan Kota Kompol PH Sinaga terkesan menutupi perihal penangkapan yang dilakukan Poldasu terhadap anggotanya yang diduga sebagai pelaku pengloposan gas. "Saya cek dulu," ujar Sinaga singkat.

Terpisah,Subdit I/Indag Ditreskrimsus Poldasu juga menggerebek tempat yang diduga dijadikan lokasi pengoplosan di Jalan Sentosa Gang Aman Pasar IV Kecamatan Medan Helvetia, kemarin siang. Selain mengamankan 6 pekerja pengoplos gas dari lokasi, petugas juga menyita barang bukti timbangan, 270 tabung gas 3 Kg, 30 tabung gas ukuran 50 Kg.

Diketahui, pelaku mengoplos gas dari tabung ukuran 3 Kg bersubsidi ke tabung ukuran 50 Kg, untuk industri dan rumah makan. Menurut keterangan polisi, usaha ilegal ini sudah beroperasi satu tahun belakangan. "Kasus ini masih didalami, tersangka beserta barang bukti telah kami amankan," ujar Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol.Dono Indarto. (A23/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments