Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Kurir Ganja, Seorang Pria Diamankan Polisi

Diduga Kurir Ganja, Seorang Pria Diamankan Polisi

Jumat, 10 Januari 2014 13:59 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Medan (SIB)- Seorang pria, MAW (43) warga Aceh, satu dari 2 pria yang diduga kurir ganja diamankan petugas Polsek Percut Sei Tuan dari Jalan Mangga, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (9/1).

Menurut informasi yang dihimpun, sebelumnya MAW dan seorang temannya yang berhasil kabur, SL alias Pak Kecik mendatangi lokasi mengendarai mobil Xenia. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba mobil Terios warna hitam yang ditumpangi 2 pria yang mengaku aparat kepolisian mengejar kedua pria tersebut. Tetapi Pak Kecik berteriak maling dan security komplek menghentikan laju kendaraan aparat tersebut.

Seorang security, Surianto (33) mengungkapkan, saat menghentikan laju kendaraan 2 pria tersebut, 1 orang langsung menunjukkan lambang kepolisian. "Kami tadi mendengar Taruna dari HT, jika ada mobil Xenia warna hitam yang mencurigakan. Saat melintas di pos, kami langsung menyetop mobil itu dan seorang di antaranya  mengaku sebagai petugas kepolisian sembari menunjukkan identitasnya dan menyuruh saya masuk untuk mengikuti kedua pria tersebut," ujarnya.

Polisi itu mengatakan jika kedua pria tersebut dari pagi diikuti. "Salah seorang polisi mengaku jika kedua pria itu yang diduga kurir ganja sudah diikuti saat keluar dari salah satu hotel di Medan Baru. Saat polisi akan melakukan penangkapan, tiba-tiba para pelaku meneriaki kedua aparat tersebut rampok dan berhasil melarikan diri," katanya.

Tambahnya lagi, saat di Jalan Mangga, mobil Xenia dan MAW langsung diamankan. "Saat di Jalan Mangga, ternyata mobil itu berhenti dengan posisi pintu depan sebelah kanan dengan posisi terbuka dan MAW tepat di sampingnya. Saat itu juga mobil dan MAW langsung diamankan ke pos security. Kedua polisi itu mengatakan akan membawa MAW untuk pengembangan, tetapi kami tidak mengijinkan. Anggota polisi itu mengatakan kepada kami, akan mengejar Pak Kecik dan nanti akan kembali lagi untuk membawa mobil Xenia dan MAW. Setelah kami tunggu hingga berjam-jam, kedua polisi itu tak datang juga dan akhirnya mobil dan MAW kami bawa ke Polsek Percut Sei Tuan," ujar security tersebut.

Di hadapan petugas, MAW membantah jika ia dikatakan sebagai kurir Narkoba. "Saya datang ke Medan ini untuk urusan bisnis pak. Tadi malam saya sampai di Medan dan menginap di hotel. Tadi pagi saya menelepon Pak Kecik, tak lama saya dijemputnya dan diantarkan ke komplek cemara, untuk bertemu dengan An, yang merupakan bos tambang besi, untuk berbisnis. Saya baru sekali ini bertemu dengan Pak Kecik dan hanya minta diantarkan ke lokasi," jelas MAW.

Tambahnya, tiba-tiba 2 pria mengendarai mobil langsung mengejarnya. "Tiba-tiba, 2 pria berusaha menyetop kami, tetapi Pak Kecik bertengkar kepada 2 pria itu, sembari meneriaki kedua pria tersebut perampok. Setibanya di Jalan Mangga, Pak Kecik langsung kabur dan meninggalkan saya dan mobil miliknya. Tak lama, 2 pria yang mengejar kami dan security datang dan mengamankan saya," akunya lagi.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi, membenarkan telah diamankannya seorang pria asal Aceh tersebut. "Pihak security yang mengantar warga Aceh tersebut dan diduga sebagai kurir Narkoba jenis Ganja. Saat kita periksa di dalam mobil tersebut, kita agak curiga karena dinding-dinding dalam mobil yang terbuat dari kain dan plastik tebal, semuanya terbuka. Saat ini kita melakukan penyelidikan, untuk mengembangkan kasusnya dan secepatnya akan kita kabarkan perkembangan selanjutnya," ujar Ronald. (A24/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments