Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Keroyok Anggota Satuan Brimob, 5 Pria Diamankan Polres Pematangsiantar

Diduga Keroyok Anggota Satuan Brimob, 5 Pria Diamankan Polres Pematangsiantar

* Danki Brimob 2B: Kita Serahkan Diproses Hukum
admin Rabu, 06 Maret 2019 11:23 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)-Gara-gara tidak terima ditegur, lima pria berinisial M (35), HS (44), FA (41), J (43) dan H (36) nekad mengeroyok dua petugas Brimob di Jalan Merdeka persisnya di depan GOR Simpang Jalan Pattimura Kecamatan Siantar Timur, Minggu (3/3) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Informasi dihimpun, kelima pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir Bus Betahamu setelah melancarkan aksinya berhasil diamankan petugas Reskrim Polres Pematangsiantar, Senin (4/3).

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi, Selasa (5/3) membenarkan mengamankan kelima pria inisial M, HS, FA, J dan H yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap kedua petugas Brimob.

"Kita amankan kelimanya setelah laporan polisi: LP/112/III/2019/SU/STR, tanggal 4 Maret 2019 yang dilaporkan korbannya Willy Torang A Purba dan Prima Manik ke Polres Pematangsiantar," katanya.

Diterangkan, kejadian berawal, pada Minggu (3/3) malam sekira pukul 23.30 WIB, korban (Willy Torang red) mengenderai sepedamotor melintasi Jalan Merdeka tepatnya depan GOR Simpang Jalan Pattimura.

Di waktu bersamaan Bus Betahamu membelok tanpa lampu sein sehingga korban hampir menabrak bus tersebut di lokasi. Melihat itu, korban menghampiri sopir bus lalu menegurnya seraya berkata 'Wei pasang lampu sein mu' dan dijawab sopir dengan kata tidak sopan' Kenapa rupanya' dan seketika orang-orang di sekitar langsung memukuli korban.

Tidak diduga saat kejadian itu, teman korban Prima Manik yang tugas di Brimob kebetulan melintasi lokasi berhenti, lalu mencoba melerai temannya yang saat itu dikeroyok orang-orang tidak dikenal dan justru ikut menjadi korban." Teman korban yang waktu itu mencoba melerai, justru jadi korban pengeroyokan kelima pria di lokasi kejadian," pungkasnya.

Lanjut Resbon, malam itu satu dari pelaku pengeroyokan inisial MS berhasil diamankan dan dibawa petugas ke Mako Brimob di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Asuhan Kecamatan Siantar Timur.

Keesokan harinya, Senin (4/3) sekira pukul 02.00 WIB, petugas Reskrim Polres Pematangsiantar melakukan penyelidikan ke Jalan Sisingamangaraja tepatnya di gudang bus Betahamu diamankan dua pelaku inisial HS dan FA.

Saat keduanya diinterogasi mereka menerangkan satu pelaku lagi inisial J tinggal di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara langsung dilakukan penangkapan di kediamannya. Sementara satu pelaku lagi inisial H berhasil diamankan petugas di kediamannya di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur.

Ditambahkan, kelimanya pun diboyong ke Satreskrim Polres Pematangsiantar untuk proses penyidikan lebih lanjut." Kelimanya, M, HS, FA, J dan H sudah diamankan dan telah dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polres Pematangsiantar," tandasnya.

Di tempat terpisah Danki Brimob 2B Pematangsiantar, AKP Yudiana Sahputra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/3) mengatakan, terimakasih atensi kepolisian yang telah mengungkap pelaku pengeroyokan terhadap dua anggotanya." Kita sampaikan terimakasih dan semuanya kita serahkan ditangani kepolisian sesuai proses hukum karena negara kita negara hukum," ucapnya. (D11/D10/d)



T#gs 5 Pria Diamankan Polres PematangsiantarDiduga Keroyok Anggota Satuan Brimob
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments