Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Edarkan Sabu di Dalam Rutan Seorang Napi Diamankan

Diduga Edarkan Sabu di Dalam Rutan Seorang Napi Diamankan

Minggu, 12 Maret 2017 11:47 WIB
Medan (SIB) -Petugas Keamanan Rutan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Sumut mengamankan seorang warga binaan menyimpan sabu di dalam sel kamarnya.

Warga binaan tersebut, SS (43), diamankan saat dilakukan razia rutin, Sabtu (11/3). Dari dalam lemarinya di Blok D4 Kamar 13, petugas keamanan Rutan menemukan sabu dan puluhan plastik klip kecil.

"Penggeledahan rutin yang kami laksanakan di dalam Rutan ditemukan di dalam lemari milik warga binaan pemasyarakatan atas nama SS. Barang bukti berupa satu paket kecil serbuk putih yang diduga sabu," tutur Kepala Pengamanan Rutan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang kepada wartawan, Sabtu (11/3).

Diduga Napi, yang menjalani hukuman 10 tahun dan 1 bulan kurungan penjara itu, kerap mengedarkan sabu di dalam Rutan tersebut."Ada 52 plastik tic kecil, dan 11 sendok kecil pipet. Semua temuan disita dari dalam lemari," jelas Nimrot.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara oleh petugas Rutan. Selanjutnya, SS bersama barang bukti diserahkan ke Polsek Helvetia guna proses penyidikan dan proses hukum. "Kami tetap konsen dalam pemberantasan peredaran Narkoba sesuai dengan MoU dengan kepolisian. Di sisi lain, kami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas. Meski begitu, kami tetap komitmen memberantas peredaran," tegasnya. (A15/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments