Selasa, 15 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Kakek Diamankan Polisi

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Kakek Diamankan Polisi

admin Sabtu, 06 April 2019 11:44 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
Tobasa (SIB)-Seorang pria, inisial DP (44), yang bekerja sebagai petani, akhirnya mendekam di balik terali besi, setelah dibekuk warga, karena diduga melakukan cabul terhadap seorang anak di bawah umur, inisial TSP (7), Selasa (2/4) lalu, di Tobasa.

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK, melalui Kasubbag Humas Iptu B Samosir saat dikonfirmasi SIB, Jumat (5/4), membenarkan kasus pencabulan ini. Disampaikan, pihaknya telah melakukan penahanan terhadap tersangka.

Iptu B Samosir menjelaskan perbuatan aib tersebut dilakukan tersangka di kebun di Kecamatan Silaen. Ketika itu tersangka melihat korban dan temannya sedang berjalan, dan kemudian mengajak ke arah kebun yang berjarak 100 meter dari jalan umum.

Selanjutnya tersangka mengajak kedua wanita belia itu ke gubuk. Tidak berapa lama kemudian temannya korban keluar dari gubuk untuk mencari durian jatuh. Saat itulah tersangka mencabuli korban.

Usai melakukan aksinya, tersangka mengajak korban dan temannya pulang ke rumah. Namun sebelum beranjak pulang, tersangka memberikan uang masing-masing Rp 4 ribu kepada korban dan temannya dengan alasan agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada orang.

Iptu B Samosir menjelaskan, perbuatan tersangka melanggar Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.(HO2/c)

T#gs Seorang Kakek Diamankan PolisiDiduga Cabuli Anak di Bawah Umur
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments