Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Kriminal
  • Diduga Aniaya Kader IPK, Oknum Polisi Dilaporkan ke Poldasu

Diduga Aniaya Kader IPK, Oknum Polisi Dilaporkan ke Poldasu

admin Senin, 04 Maret 2019 14:17 WIB
Medan (SIB)-Ali Imran (40) warga Jalan Mencirim Gang Kenari Binjai Timur, Kota Binjai didampingi Direktur LBH IPK Kota Medan Romy Tampubolon mendatangi SPKT Polda Sumut untuk membuat pengaduan, Minggu (3/3) sore. Pasalnya, Ali Imran, diduga dianiaya oleh oknum polisi.

Usai membuat laporan pengaduan (LP) di Mapoldasu, korban menjelaskan kejadian itu berawal ketika ia sedang bertugas sebagai security di tempat hiburan malam di Binjai. Tiba-tiba dua mobil pribadi bersama 10 sepedamotor trail dinas polisi datang dan memaksa masuk ke tempat hiburan malam itu.

Korban yang bertugas menjaga portal langsung menanyakan apa maksud dan tujuan belasan polisi tersebut. "Katanya mereka mau razia anggota, karena saya penjaga pintu masuk maka saya tanyakan mana surat perintahnya, tapi mereka malah mengamuk," katanya.

Tanpa basa-basi, oknum polisi yang sebagian berpakaian dinas itu langsung menganiaya korban. "Tiba-tiba saya dipukuli. Handpone dan gajiku lima juta rupiah yang baru aku ambil juga dirampas mereka," sebut pria yang merupakan kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) Binjai itu.

Sementara, Direktur LBH IPK Kota Medan Romy Tampubolon membenarkan pihaknya telah melaporkan oknum polisi dengan bukti Surat Tanda Terima Laporan Polisi bernomor STPL/312/III/2019/SUMUT/SPKT 'I' yang diterima Ka SPKT Kompol Enjang Bahri SH. "Sebagai lembaga bantuan hukum IPK kita membentengi keluarga IPK yang tersangkut hukum dan sangat berharap Polda Sumut dapat tanggap hingga memproses laporan ini untuk ditindaklanjuti dan menghukum oknum polisi yang bertindak anarkis seperti ini," tegas Romy.

Bahkan kata Romy, polisi sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat malah bertindak brutal. "Sebab, selain telah menganiaya, handpone dan gaji korban juga ikut dirampas, itu oknum polisi tidak benar namanya," pungkasnya.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan tersebut. "Kalau sudah buat pengaduan pasti kita proses," sebutnya. (A18/d)

T#gs Oknum Polisi Dilaporkan ke PoldasuDiduga Aniaya Kader IPK
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments