Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Dalam 1 Malam, Dua Sekolah di Bobol Maling di Tebingtinggi

Dalam 1 Malam, Dua Sekolah di Bobol Maling di Tebingtinggi

Selasa, 04 Maret 2014 10:51 WIB
Tebingtinggi (SIB)- Maling sekolah kembali marak di Kota Tebingtinggi, kali ini korbannya Perguruan SD dan SMP Advent yang berlokasi di Jalan SM Raja serta SMKN 1 Jalan Letda Sujono Tebingtinggi. Kedua sekolah diketahui dibobol maling, Senin (3/3) dan sejumlah perangkat komputer, TV, alat musik dan uang Rp 500 ribu raib dari kedua sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMP Yayasan Perguruan Advent, Derisma Siburian SPd mengatakan pihaknya mengetahui sekolah dibobol maling setelah mereka datang untuk melangsungkan proses belajar mengajar.

“Saya heran kenapa kaca nako pintu kantor di luar serta jerjaknya gak ada. Lihat-punya lihat buku-buku berserakan di atas meja guru, kita langsung lapor pengurus yayasan dan polisi,” ujar Derisma.

Menurut Derisma, setelah diperiksa yang disikat maling antara lain TV, 1 unit komputer, uang Rp 500 ribu milik gereja, 2 unit alat music Keyboard serta miskroscope. Kemalingan di sekolah Advent tersebut merupakan yang keempat kalinya. Dua kali maling membongkar gereja dan dua kali sekolah. Pelaku selalu mengambil alat music Keyboard.

Kejadian yang sama juga terjadi di SMKN 1 Tebingtinggi. Informasi dihimpun dari lapangan, kejadian tersebut diketahui  ketika penjaga malam Arsyad Lubis mengontrol lokasi pada pukul 02.00 WIB dini hari. “Pada hal saya baru pulang menarik betor pukul 24.00 WIB. Belum ada terjadi apa-apa. Kemudian kontrol jam 02.00 WIB saya terkejut melihat gedung Lab Internet sudah dibobol maling. Saya langsung lapor Kepsek melalui HP,” ujar Arsyad.

Sementara itu, Kepsek SMKN1 Tebingtinggi, Eri Susanto mengatakan ia menerima laporan penjaga malam dan langsung meminta agar mengadukan kejadian ke Polsek Rambutan. Barang yang hilang 10 unit komputer plus 2 unit CPU.

“Akibat Kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp 50 juta dan sudah membuat laporan ke Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi,” kara Eri. (C16/x)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments