Sabtu, 19 Okt 2019

Curi Kotak Infaq, Seorang Pria Ditangkap

Kamis, 09 Januari 2014 15:51 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Medan (SIB)- Jalan Medan-Batang Kuis, Gg Saudara Pasar X Dusun XV, Kecamatan Percut Sei Tuan mendadak heboh karena seorang pria BUL (32) yang mengaku tinggal di Jalan Pendidikan, Pasar VIII Tembung, Percut Sei Tuan, menjadi bulan-bulanan massa, usai dipergoki mencuri kotak Infaq di Mesjid Al-Iman, Rabu (8/1).

Pelaku juga sempat kabur dan terjebak di kamar mandi Mesjid. Tak lama, pria yang diduga warga sekitar sebagai anggota teroris tersebut langsung diamankan personil Res Intel Gegana Polda Sumatera Utara (Sumut), lalu diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Sementara itu, BUL membantah jika ia dikaitkan dengan teroris, dan ia (pelaku-red) saat ini sedang mendalami ajaran agama. “Aku nekat mencuri karena tak memiliki uang untuk ongkos ke luar kota, karena selama ini aku sering bepergian. Saat itu aku tak memiliki uang, makanya nekat mencuri," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Mesjid, Al-Iman Safri (60) membenarkan jika kotak Infaq tersebut dicuri pelaku. Walau pun demikian, pihaknya tak meneruskan kasus tersebut kepada pihak kepolisian, dan memilih berdamai dan memaafkan pelaku. "Kami sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan kasusnya ke proses hukum. Pelaku sudah kami maafkan dan BUL telah berjanji agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," ujarnya, sembari meninggalkan Polsek.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi, membenarkan telah mengamankan seorang pelaku pencurian kotak Infaq. "Pelaku sempat kita amankan. Tetapi antara pihak Mesjid dan pelaku telah membuat perjanjian perdamaian, dan pelaku telah diijinkan pulang," ujar Ronald.

Ketika disinggung soal tuduhan  yang menyebutkan BUL diduga ada kaitannya dengan jaringan teroris, Ronald membantah hal tersebut. "Pelaku bukan teroris, dan BUL diamankan karena kasus pencurian kotak Infaq," tambah Kapolsek tersebut. (A24/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments