Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Bunuh Dua Orang, Kelompok Mandor Diringkus Polisi

Bunuh Dua Orang, Kelompok Mandor Diringkus Polisi

Sabtu, 11 Januari 2014 09:53 WIB
Jakarta (SIB)- Kawanan perampok dan pembunuh Garda Nusantara (18) dan Teguh Santoso (20) diringkus polisi. Lima orang pelaku ini tergabung dalam kelompok yang menamakan dirinya Mandor Meruya. "Kelompok ini menamakan dirinya Mandor Meruya. Dari delapan orang, kami mengamankan 5 orang," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi di Polres Jakbar, Jalan S Parman, Kamis (9/1).

Garda meninggal setelah dirampok dan dianiaya di Jalan Raya Joglo RT 08/08 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakbar pada Minggu (15/12) sekitar pukul 22.10 WIB.

Selain Garda, terdapat korban meninggal lainnya yakni Teguh Santoso. Teguh Santoso dirampok dan dibunuh di Jalan Jomas RT 002/05 No 45 Kelurahan Meruya Utara, Jakbar, Jumat (22/11) pukul 00.30 WIB.

"Beberapa dari mereka memang anak-anak di bawah umur. Tapi mereka ini residivis, terlibat kasus narkoba," katanya.

Para tersangka adalah WY alias Japong (21), AF alias Pandi (16), IM alias Kinoy (16), NP alias Nofray (20), AP alias Minkey (28). Sedangkan masih ada tiga orang lainnya yang masih dalam kejaran. Mereka adalah AG alias Iteng (17), WID alias Bodong (23), FJR alias Cogo (25) dan SYF (16).

"Mereka ditangkap kira-kira seminggu yang lalu. Kita tangkap tidak bersama-sama, tapi satu demi satu. Kami masuk ke jaringan-jaringan mereka," jelas Hengki.

Hengki mengatakan penangkapan ini dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya di tempat biasa kelompok ini berkumpul di dekat Kampus Mercu Buana, di Kembangan, Jakarta Barat.

"Salah satunya di dekat Mercu Buana, biasanya mereka berkumpul di situ," katanya.

"Selain itu kami menyita barang bukti samurai, pisau dan celurit," imbuhnya. (detikcom/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments