Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Kriminal
  • Berusaha Kabur 2 Pelaku Jambret Tabrak Truk, Seorang Tewas

Berusaha Kabur 2 Pelaku Jambret Tabrak Truk, Seorang Tewas

redaksisib Sabtu, 04 April 2020 11:29 WIB
metro24jam.com

FG terkapar di Jalan Cemara setelah sepedamotor yang dikendarainya menabrak truk parkir.

Medan (SIB)
Berusaha kabur usai melakukan aksi kejahatannya, 2 jambret HP tersungkur ke aspal, seorang tewas setelah sepedamotor yang dikemudikan pelaku menabrak truk yang tengah parkir di pinggir Jalan Cemara Kelurahan Indrakasih, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (2/4) sore.

Kedua pelaku masing-masing berinisial FG (16), warga Jalan Irian Barat Gang Tawon Dusun XVI Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang (tewas) dan AF (17), warga Jalan Irian Barat Gang Tawon.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan yang dikonfirmasi wartawan, Rabu malam mengatakan, yang menjadi korban kejahatan dari kedua pelaku, yakni Yuli Saputri (20), warga Jalan Bromo Gang Panjang Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area.

"Sekira pukul 15.00 WIB, korban melintas di Jalan Mustafa Kelurahan Gelugur Darat II, Kecamatan Medan Timur dengan mengendarai sepedamotornya sembari mengenggam ponselnya dengan tangan kiri. Tiba-tiba kedua pelaku yang berboncengan dengan sepedamotor memepet korban dari sebelah kiri," ujarnya.

Pelaku yang duduk di posisi boncengan sambung Kanit, langsung merampas HP korban dan kemudian kabur. Dengan spontan Yuli melakukan pengejaran sembari berteriak jambret. Namun, tidak jauh dari lokasi korban terjatuh bersama sepedamotornya hingga mengalami luka lecet. Korbanpun dibawa warga ke Polsek Medan Timur guna membuat laporan.

"Warga dan pengendara sepedamotor yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun, saat kabur ke arah Jalan Cemara, sepedamotor yang dibawa pelaku menabrak truk yang sedang parkir. Kedua pelaku langsung tersungkur ke aspal, sementara sepedamotornya rusak parah," terangnya.

Lanjut Iptu ALP Tambunan, petugas yang menerima informasi tersebut langsung menuju lokasi. Dari keterangan warga, kedua pelaku sudah dibawa ke RS Imelda, dimana salah seorang pelaku berinisial FG mengalami luka robek di kepala dan kaki sebelah kiri patah. Petugaspun mengecek ke rumah sakit. Kedua pelaku ternyata sedang dirawat di ruang IGD.

"Kita kemudian berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk merujuk kedua pelaku ke RS Bhayangkara Medan. Sekira pukul 16.10 WIB kedua pelaku akhirnya dirujuk dengan menumpangi mobil ambulan dengan didampingi orangtua pelaku," jelasnya.

Masih katanya, setibanya di RS Bhayangkara Medan, kedua pelaku langsung dibawa ke ruang IGD. Dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan pelaku FG sudah meninggal. Petugas kemudian menyarankan kepada orangtua pelaku agar dilakukan otopsi.

"Orangtua pelaku tidak bersedia dilakukan otopsi. Selanjutnya orangtua dari FG membuat surat pernyataan bermaterai. Selanjutnya, jasad pelaku dibawa orangtuanya ke rumah duka guna disemayamkan dan dimakamkan. Sementara pelaku AF usai mendapat perawatan medis diboyong ke Mako guna diperiksa intensif," pungkasnya. (M16/f)
T#gs deliserdangJalan Irian Barat Gang Tawon Dusun XVI Desa SampaliPelaku JambretPercut Sei TuanTabrak TruktewaskriminalMedan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments