Minggu, 18 Agu 2019

Berkelahi di Atas Kapal, Seorang ABK Ditikam

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 12:22 WIB
Ilustrasi
Sibolga (SIB) -ABK L Simanungkalit (41) warga Tapanuli Selatan menjadi korban penikaman oleh tersangka yang juga ABK berinisial RP (19) warga Tapteng saat terjadi perkelahian di atas kapal penangkap ikan KM JN.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan di kantor polisi, Jumat (9/8) menjelaskan kejadian berawal saat KM JN sedang tidak ada kegiatan menangkap ikan, Kamis (11/7) yang dimanfaat para ABK dengan memancing ikan.

Saat asik memancing, salah satu alat pancing tersangka sangkut di pancing korban, selanjutnya korban langsung memotong tali pancing tersangka dan melihat itu tersangka tidak terima hingga terjadi perkelahian dan korban kena tikam di bagian tubuh.

Perkelahian tersebut kemudian dilerai ABK lainnya dan nahkoda kapal, selanjutnya memindahkan tersangka ke kapal lain, sedangkan korban diberi perawatan seadanya.

Selasa (16/7) korban menepi di darat lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif hingga sembuh. Selanjutnya, Rabu (31/7) korban didampingi pihak keluarga datang melapor ke Polres Sibolga.

Kasat Polair Polres Sibolga AKP M Sihombing atas laporan korban memerintahkan Unit Reskrim melakukan lidik serta mengumpulkan bukti-bukti hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka, Kamis (1/8) dari salah satu kapal penangkap ikan yang sedang melintas di dekat perairan Pulau Poncan.

"Tersangka menggunakan pisau dapur saat menikam korban, sementara korban tidak ada melakukan tindakan balasan," kata Sormin seraya menambahkan luka yang dialami korban telah dimintakan visum.

Tersangka sudah ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melapas 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. (G03/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments