Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Belasan Motor Ditinggal Kabur Pemilik Saat Polisi Bubarkan Balap Liar

Belasan Motor Ditinggal Kabur Pemilik Saat Polisi Bubarkan Balap Liar

admin Senin, 14 Januari 2019 14:36 WIB

Grobosan (SIB)- Desingan suara knalpot sepeda motor yang bising mendadak hening saat polisi membubarkan aksi balap liar di Jalan R Suprapto, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (13/1) dinihari. Razia balap liar ini dilaksanakan setelah ada keluhan masyarakat yang resah dengan aksi kebut-kebutan di jalan protokol tersebut.

Dalam razia yang dipimpin Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa tersebut, sebanyak 15 sepeda motor diamankan petugas.

Sepeda motor-sepeda motor tersebut ditinggalkan begitu saja di jalan oleh para pemiliknya yang ketakutan. Puluhan pengendara motor lain yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut tancap gas ke segala arah agar lolos dari kejaran petugas. "Aktivitas balap liar di Jalan R Suprapto akhir-akhir ini sangat mengganggu dan meresahkan warga. Harus kami tertibkan.

Ada belasan motor yang kami amankan tanpa dilengkapi dokumen resmi," kata Panji. Aksi balap liar malam hari yang banyak dilakukan remaja usia sekolah itu memang menjadi momok bagi para pengguna jalan.

Para pengguna jalan lain khawatir tersenggol ataupun tertabrak. "Bahkan, para pengguna jalan terkadang harus berhenti terlebih dahulu, untuk menghindari aksi kebut-kebutan tersebut," ujar Panji.

Untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Grobogan akan terus menggelar razia balap liar di wilayah itu. "Pemberantasan balap liar menjadi salah satu prioritas. Selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

Aksi mereka memang sangat meresahkan. Para pebalap liar ini seakan-akan tidak jera meski beberapa kali ada kecelakaan lalulintas akibat balap liar," kata Panji. (Kps.com/q)

T#gs Belasan Motor Ditinggal Kabur Pemilik Saat Polisi Bubarkan Balap Liar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments