Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Bawa Ribuan Butir Obat Penenang, Seorang Penumpang Air Asia Ditangkap Bea Cukai Kualanamu

Bawa Ribuan Butir Obat Penenang, Seorang Penumpang Air Asia Ditangkap Bea Cukai Kualanamu

Kamis, 15 November 2018 11:13 WIB
SIB/Dok
OBAT PENENANG : Inilah obat penenang pil jenis alprazolam dan clonazepam yang diamankan Bea Cukai KNIA setibanya dari Kualalumpur Malaysia, Selasa (13/11) malam.
Kualanamu (SIB)- Seorang penumpang maskapai Air Asia QZ-125  berinisial S (38), Selasa (13/11) malam ditangkap petugas Bea Cukai Bandara KNIA karena kedapatan membawa ribuan butir pil diduga obat penenang jenis alprazolam dan clonazepam setibanya dari Kualalumpur.

Menurut keterangan yang diterima SIB, tersangka berinisial S itu tercatat sebagai warga Desa Blang Reulin Aceh Utara.

Setelah mendarat sekira pukul 22.05 WIB dan melaporkan dokumen kedatangannya di imigrasi kedatangan penumpang luar negeri KNIA, tersangka S berjalan kaki menuju kawasan Pabean Bea Cukai Bandara tersebut.

Petugas Bea Cukai Kualanamu mencurigai tas ransel yang diperiksa melalui X-ray Bea Cukai di kedatangan penumpang luar negeri KNIA.

Petugas Bea Cukai menganjurkan agar ransel yang dibawa tersangka S dibuka. Dari hasil pemeriksaannya ternyata di ransel itu ditemukan 1.000 butir obat penenang diduga pil alprazolam dan 500 butir lagi pil clonazepam yang dibungkus dengan kertas koran.

Usai diperiksa, Bea Cukai Kualanamu menyerahkan tersangka S berikut barang buktinya ke Ditresnarkoba Polda Sumut. (A23/q)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments