Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Bawa Lari Sepeda Motor, Seorang Pelaku Diringkus Polisi di Pematangsiantar

Bawa Lari Sepeda Motor, Seorang Pelaku Diringkus Polisi di Pematangsiantar

admin Jumat, 23 Agustus 2019 12:38 WIB
SIB/Dok
DITAHAN : Pelaku pencurian sepeda motor inisial CN saat ditahan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB) -Seorang pelaku pencurian sepeda motor inisial CN (24), warga Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun diringkus Reskrim Polsek Siantar Martoba, Selasa (20/8).

Pelaksana Harian Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Aipda Napena Karo-Karo saat di konfirmasi, Kamis (22/8) mengatakan, penangkapan pelaku pencurian sepeda motor setelah dilaporkan korbannya Frans Wijaya Tanjung warga Jalan Bali, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (4/7) lalu ke Polsek Siantar Martoba.

Dari keterangan korban kepetugas, sebelum kejadian itu awalnya korban bersama pelaku inisial CN berangkat mengenderai sepeda motor Honda Beat F1 Sporty BK 4678 WAG miliknya dari Jalan Bali Kecamatan Siantar Barat menuju Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (4/7) malam.

Korban berboncengan dengan pelaku mengenderai sepeda motor untuk tujuan mencari bapak pelaku inisial CN ke arah Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba akan tetapi tidak bertemu saat itu. Sesaat kemudian, korban dan pelaku berhenti seketika dan kondisi sepeda motor diparkir di pinggir jalan yang posisi kunci lengket di sepeda motor milik korban.

Tidak diduga pelaku memanfaatkan momen itu dengan beraksi cepat membawa lari sepeda motor miliknya korban tanpa permisi. Tidak terima perlakuan pelaku, akhirnya korban melaporkan kejadian dialaminya ke Polsek Siantar Martoba.

Setelah laporan korban diterima petugas dan dilakukan penyelidikan satu bulan lamanya, keberadaan pelaku diketahui dan berhasil menangkapnya tidak jauh dari kediamannya di Kecamatan Siantar Marimbun.

Lanjut Napena, dari hasil penangkapan itu petugas mengamankan satu sepeda motor dilarikan pelaku yang merupakan milik korbannya ke Polres Pematangsiantar. "Pelaku bersama barang bukti satu sepeda motor diamankan, lalu diboyong petugas untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku kini telah ditahan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar". (S10/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments