Rabu, 05 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Bawa Kabur HP, Seorang Pria Menyaru Polisi Dibekuk

Bawa Kabur HP, Seorang Pria Menyaru Polisi Dibekuk

Kamis, 02 Juli 2020 15:50 WIB
ewarta.co

Ilustrasi

Belawan (SIB)
Seorang pria, FA (28) berdomisili di Pulo Brayan Medan dibekuk petugas Polsek Hamparan Perak dengan sangkaan membawa kabur HP milik Rianto (15) warga Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa satu unit sepedamotor, satu unit HP dan kartu identitas palsu, yang menyatakan FA sebagai anggota Polri.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Hendri Simanjuntak yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/7) menyebutkan, tindak kejahatan terhadap korban dilakukan FA yang mengaku sebagai petugas kepolisian tersebut , berlangsung beberapa hari lalu di kawasan Dusun 19, Desa Kelambir 5 Kebun, Hamparan Perak.

Disebutkan, saat itu korban dengan mengendarai sepedamotor melintas di kawasan Jalan Perjuangan, Dusun 19. Tiba-tiba FA yang juga mengendarai sepedamotor memepet dan meminta korban berhenti.

Karena FA mengaku sebagai petugas kepolisian, korban berhenti. Beberapa saat kemudian, FA meminta korban memberikan HPnya untuk diperiksa ketika korban lengah, FA membawa kabur HP korban.

Menyikapi laporan pengaduan korban, sejumlah petugas kepolisian melakukan pengejaran dan meringkus FA dari kawasan Sunggal.
Pihak kepolisian juga mengatakan, sesuai pengakuan FA, ia telah dua kali melakukan tindak kejahatan dengan mengaku sebagai petugas kepolisian. (M07/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments