Senin, 10 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Baru Bebas Dari Penjara, Komplotan Pencuri "Becak Hantu" Dibekuk di Medan

Baru Bebas Dari Penjara, Komplotan Pencuri "Becak Hantu" Dibekuk di Medan

redaksisib Senin, 13 April 2020 17:54 WIB
okezone

Ilustrasi

Medan (SIB)
Baru bebas dari penjara, komplotan pencuri “Becak Hantu” masing-masing berinisial SS (19) dan FS (17) keduanya warga Jalan Tirto Sari Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung dibekuk Tekab Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Rony Nicholas Sidabutar yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/4) siang mengatakan, penangkapan kedua tersangka merupakan tindaklanjut laporan korban Rizal (50) warga Jalan Veteran Dusun V RT/RW 0/0 Batangkuis, Deliserdang yang tertuang di Nomor: LP/679/III/2020/SPKT Percut dan Nomor: LP/919/IV/2020/ SPKT Polrestabes Medan.

"Dalam laporannya, Senin (23/3) sekira pukul 04.00 WIB, korban mengeluarkan sepedamotor Honda Revo miliknya dari garasi lantaran hendak memasukkan mobil. Saat memasukkan mobil, korban melihat sepedamotornya diangkat 3 pria dan seorang wanita ke atas becak motor/barang, dan pelaku kemudian kabur," ujar Kasat.

Korban sambungnya, mengejar sembari berteriak maling. Namun para pelaku berhasil melarikan diri bersama sepedamotor curian. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan. Tekab Unit Ranmor yang menerima laporan korban cek TKP.

"Dari hasil penyelidikan, petugas mengetahui ciri-ciri para pelaku. Kamis (9/4) sekira pukul 08.00 WIB, petugas membekuk 2 pelaku berinisial SS dan FS yang mengendarai becak barang di seputaran Jalan Asia, Kecamatan Medan Area. Saat diinterogasi, kedua tersangka mengakui perbuatannya bersama seorang wanita berinisial F. Petugas melakukan pengembangan dan membekuk F dari kawasan Perumnas Mandala. Tersangka kemudian diboyong ke Mapolrestabes guna diperiksa intensif," terangna.

Lanjut Rony, pada akhir Maret lalu para tersangka mengaku mencuri sepedamotor Honda Vario 125 di Jalan Garuda Kelurahan Kenangan Baru Perumnas Mandala, Titi Sewa Tembung dan Jalan Seksama. Kita kemudian mengecek ke Polsek Percut Sei Tuan dan ternyata korban sudah membuat laporan.

"Tersangka mengaku baru saja bebas dari Lapas Tanjung Gusta Medan dengan kasus yang sama. SS baru keluar pada Januari lalu, sementara FS keluar pada Februari. Modus pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan menggunakan becak bermotor berkeliling mencari target. Setelah target ditemukan, pelaku mencuri sepedamotor dengan cara menaikkannya ke atas becak. Tersangka ini merupakan komplotan pencuri "Becak Hantu" yang selama ini viral di medsos lantara saat beraksi selalu terekam CCTV," pungkasnya. (M16/d)
T#gs DibekukKasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Rony Nicholas SidabutarMedanpencurikriminal
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments