Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Babak Belur Dimassa, Penjambret HP Diamankan Polsek Delitua

Babak Belur Dimassa, Penjambret HP Diamankan Polsek Delitua

Senin, 13 Juli 2020 15:24 WIB
Foto SIB/Roni Hutahaean

 PERLIHATKAN: Pelaku saat memerlihatkan HP dari hasil jambret di Polsek Delitua. 

Delitua (SIB)
Seorang pejambret HP babak belur dan nyaris tewas dihajar massa di Jalan Eka Surya, Simpang Karya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Sedangkan seorang rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap lewat Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting, Sabtu (11/7) sore di kantornya mengatakan, tersangka inisial EA (26), warga Jalan Setia Gang Tower Desa Marendal I, Kecamatan Patumbak.

Personel Reskrim Polsek Delitua menerima laporan masyarakat di lokasi ada pejambret tertangkap warga dan babak belur di massa. Mendengar informasi itu, petugas langsung meluncur ke lokasi guna melakukan pengamanan.

Kronologisnya, kata Kanit Reskrim, korban, Yulia Ningsih (30), warga Jalan Eka Surya, Gang Sentos, Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor sedang melintas mengendarai sepedamotor di lokasi. Tiba-tiba, kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepedamotor datang dari belakang memepet dan langsung menjambret HP dari tangan korban. Spontan, korban berteriak hingga terdengar warga sekitar dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Seorang pelaku berhasil ditangkap warga tidak jauh dari lokasi, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motornya.

Warga yang merasa emosi langsung memukuli tersangka hingga babak belur, selanjutnya pelaku dibawa ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku melanggar KUHPidana Pasal 365, Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan ancamannya maksimal 12 tahun penjara, sedangkan rekan pelaku sudah dilakukan pengejaran," tegas Iptu Imanuel Ginting. (RH/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments