Senin, 22 Apr 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Akibat Cemburu, Sahat Sagala Tewas Ditikam di Huta Hotang Onan Runggu

Akibat Cemburu, Sahat Sagala Tewas Ditikam di Huta Hotang Onan Runggu

admin Selasa, 16 April 2019 10:58 WIB
SIB/Dok
AMANKAN PELAKU: Personil Polsek Onan Runggu mengamankan pelaku pembunuhan di Desa Huta Hotang Kecamatan Onan Runggu, Minggu (14/4).
Samosir (SIB) -Diduga akibat cemburu, Sahat Sagala (24) warga Desa Janji Matogu tewas ditikam seorang pria berinisial JS (39) di Desa Huta Hotang Kecamatan Onan Runggu, Minggu (14/4) sekira pukul 22:10 WIB.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Jonser Banjarnahor melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (15/4). Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, motif pembunuhan disebabkan JS merasa cemburu dan dendam dengan korban karena istri tersangka diduga selingkuh dengan korban.

Menurutnya, kronologis pembunuhan bermula saat korban bersama dengan saksi (Alfinius Sitinjak, Pendi Sitinjak, Elkan Gultom dan Pandapotan Sitinjak) sedang duduk-duduk di teras warung milik Hasaloan Gultom sambil minum tuak. Tiba-tiba dari arah belakang korban, datang tersangka sambil menghampiri korban. Kemudian secara spontan JS langsung mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya dan langsung menusukkan pisau tersebut ke arah dada sebelah kiri korban.

Dia melanjutkan, setelah itu beberapa saksi menarik tangan JS dan selanjutnya korban melarikan diri ke arah jalan ring road Tomok dan ditemukan sudah tergeletak di pinggir jalan tersebut dengan keadaan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, tersangka diamankan oleh masyarakat setempat sekaligus menghubungi Polsek Onan Runggu dan melaporkan peristiwa pembunuhan di sekitar tempat tinggalnya.

"Pelaku sudah diamankan ke Polres Samosir guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah cek TKP, petugas mengamankan barang bukti dan korban sedang dilakukan otopsi di rumah sakit Bhayangkari Medan," Kata Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP J Banjarnahor. (H06/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments