Kamis, 17 Okt 2019

Ajudan Kajari P Siantar Ditodong di RSU

Kamis, 09 Januari 2014 15:57 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)- Widiyanti Harahap SH (27) seorang PNS yang juga merupakan ajudan Kajari P Siantar, Rabu (8/1) sekira pukul 4.00 WIB, ditodong seorang laki-laki mengenakan masker di RSU Dr Djasamen. Akibatnya satu dompet milik Widi berisi uang, E KTP, Karpeg (Kartu Pegawai) dan surat berharga lainnya lenyap digondol pelaku.

Hal itu dibenarkan Widi kepada wartawan ketika dikonfirmasi di ruang Vaviliun B M Kanan tempat korban menjalani perawatan medis, Rabu siang (8/1). Menurut Widi, malam itu ia baru saja berbaring di kamar tersebut sebab menderita demam tinggi.

Sekitar 5 menit infus baru dipasang ke tubuh Widi, tiba-tiba seorang laki-laki memakai penutup mulut (masker) berpostur  tinggi dan alis mata lebat masuk melalui pintu depan kamar tempatnya opname lalu menodongkan obeng panjang ke arah wajahnya sambil mengancam dengan kata-kata "serahkan dompet".

Merasa ketakutan, Widi mengambil dompet dari balik bantalnya lalu menyerahkannya kepada tersangka. Seorang perawat di ruang Vaviliun B rumah sakit itu ketika dihubungi membenarkan kalau kejadian pendongan terhadap pasien sudah sering terjadi.

Sementara itu Humas RSU Dr Djasamen P Siantar Dr Andi Rangkuti ketika diwawancarai wartawan mengaku tidak pernah mendapat laporan dari petugas security maupun dari kepala ruangan rumah sakit tentang seringnya terjadi penodongan terhadap pasien.

"Di sini cuma ada 9 orang security untuk menjaga keamanan tidak kurang dari 30 bangsal dan ratusan kamar yang ada di rumah sakit ini itupun dibagi dengan tiga sif", sebut Dr Andi yang sudah beberapa kali mengajukan pertambahan personil security di rumah sakit itu.

Dengan kejadian ini menurut Dr Andi, pihaknya akan lebih meningkatkan pengamanan khususnya pada malam hari untuk kenyamanan bagi pasien dan keluarganya. Sementara Widiyanti Harahap SH didampingi Kajari P Siantar Rudi H Pamenan SH siang itu mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut setelah keluar dari rumah sakit. (C2/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments