Jumat, 18 Oktober 2024

Kopek Pelaku Pembobolan Rumah Diamankan Polsek Datuk Bandar

Pahala Sinaga - Kamis, 17 Oktober 2024 21:43 WIB
83 view
Kopek Pelaku Pembobolan Rumah Diamankan Polsek Datuk Bandar
Foto : Dok : Herbet Turnip
DIAMANKAN : AD alias Kopek warga Gang Randu Lingkungan IV Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai Kopek diamankan di Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai karena melakukan pencurian.
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Unit Reskrim Polsek Datuk BandarPolres Tanjungbalai berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial AD alias Kopek (19) warga Gang Randu Lingkungan IV Kelurahan Semula JadiKecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. tersangka pelaku pembobolan rumah, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 01.00 WIB di rumahnya.

Hal itu disampaikan Kapolsek Datuk BandarAKP John Herbet Turnip SE, kepada SIB News Network (SNN), Kamis (17/10/2024) malam.

"Penangkapan AD alias Kopek itu bermula dari Ubat Manurung (49) warga Gang Mengkudu Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai yang melapor kepada petugas Polsek Datuk Bandar karena terjadi pencurian di rumahnya," ucap Kapolsek.

Baca Juga:

Korban menjelaskan bahwa pencurian itu terjadi Senin (30/9/2024) dengan cara merusak jendela dapur rumah korban yang terbuat dari kayu dan pelaku berhasil membawa barang miliknya berupa sebuah kalung emas beserta mainannya, 3 buah cincin emas dari laci lemari pakaian.

" Lalu tersangka juga mengambil 1 buah tabung gas dan 3 sarung dan berhasil kabur melalui jendela rumah yang dirusak. Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp.30.000.000," ucap Kapolsek.

Baca Juga:

Setelah melakukan penyelidikan lanjut Kapolsek, pada Rabu (16/102024) sekira pukul 01.00 Wib Tim Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar mendapat informasi bahwa tersangka AD alias Kopek berada di rumahnya.

" Informasi tersebut langsung kami tindak lanjuti, personel bergerak dan mengamankan tersangka AD kemudian mengintrogasinya dan mengakui bahwa dia yang melakukan pencurian di rumah korban (pelapor), selanjutnya AD alias Kopek bersama barang bukti dibawa ke Polsek Datuk bandar untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru