Jumat, 18 Oktober 2024

Pengurus Ponpes di Langkat yang Dibakar Santri Akhirnya Meninggal

Wilfred Manullang - Selasa, 15 Oktober 2024 11:27 WIB
144 view
Pengurus Ponpes di Langkat yang Dibakar Santri Akhirnya Meninggal
Foto: Detikcom
Ilustrasi
Langkat (harianSIB.com)
Adab Auli (19), pengurus Pondok Pesantren (ponpes) An Nur Kabupaten Langkat, dibakar santri berinisial FAZ (17) akhirna meninggal dunia.

Adab dinyatakan meninggal dunia usai sempat dirawat di RS Adam Malik Medan.

Peristiwa itu terjadi di Ponpes An Nur yang terletak di Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Sabtu (5/10) sekira pukul 03.00 WIB. Adab meninggal di RS Adam Malik Medan pada Senin (14/10) pukul 13.10 WIB

Baca Juga:

"Ya benar (meninggal), berdasarkan surat keterangan meninggal yang dikeluarkan oleh dokter RS Adam Malik Medan," kata Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo dilansir detikSumut, Selasa (15/10/2024).

AKBP David mengatakan bahwa motif pelaku membakar korban karena dendam. Selama ini, pelaku menyebut korban kerap memfitnah dan mengadukannya ke pimpinan ponpes.

Baca Juga:

Pada saat kejadian, pelaku yang sedang tugas piket malam melihat korban tidur di kamar masjid. Lalu, pelaku mengambil karpet dan langsung menyiramkan Pertalite yang telah dibawanya ke karpet itu. Karpet itu dimasukkan ke dalam kamar korban yang tidak terkunci dan langsung membakarnya.

Setelah terbakar, pelaku lalu berakting dengan minta pertolongan para santri lainnya. Usai para santri berkumpul, pelaku juga ikut membantu memadamkan api dan mengevakuasi korban. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru