Jumat, 20 September 2024

Polres Langkat Amankan Pria Pemilik Ganja

Arthur Simanjuntak - Jumat, 20 September 2024 15:23 WIB
97 view
Polres Langkat Amankan Pria Pemilik Ganja
(Foto: Dok/Polres Langkat)
DIAMANKAN: Pria RL warga Pangkalan Susu dan barang bukti narkotika diamankan di Polres Langkat.
Langkat (harianSIB.com)

Sat Res Narkoba Polres Langkat berhasil menangkap seorang pria berinisial RL (56), warga Pangkalan Susu, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering.

Penangkapan dilakukan di Lingkungan VIII, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, pada Selasa (17/9/2024), sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 13 bungkus kertas cokelat berisi narkotika jenis ganja, satu plastik asoi biru berisi ganja, dengan berat total bruto mencapai 500 gram.

Baca Juga:

Selain itu, petugas juga menemukan 10 potongan kertas cokelat berisi ganja di kantong celana pelaku, satu handphone merek Nokia dan uang tunai.

Kasat Narkoba Polres Langkat melalui Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, Jumat (19/9/2024), menjelaskan, penangkapan ini merupakan bagian dari upaya intensif Kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Langkat.

Baca Juga:

"Penangkapan ini adalah bentuk komitmen kami dalam memerangi penyalahgunaan narkotika. Kami akan terus mengambil tindakan tegas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Rudi Syahputra.

Operasi penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas mencurigakan di lokasi tersebut. Berdasarkan informasi itu, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti.

Saat ini, RL telah diamankan di Polres Langkat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Rajendra juga mengimbau masyarakat agar terus aktif dalam memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka.

"Kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika," tambahnya.

Dengan penangkapan ini, Polres Langkat berharap dapat memberikan efek jera kepada pelaku serta mencegah penyebaran narkotika di wilayah tersebut. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru