Minggu, 08 September 2024

Rekonstruksi Pembunuhan Rita br Sinaga Peragakan 14 Adegan

Roy Surya D Damanik - Selasa, 16 Juli 2024 19:52 WIB
423 view
Rekonstruksi Pembunuhan Rita br Sinaga Peragakan 14 Adegan
Foto: Dok/Wilis
REKONSTRUKSI: Polsek Sunggal menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Rita Jelita br Sinaga, di rumahnya di Jalan Diski Glugur Rimbun, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (16/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Polsek Sunggal menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Rita Jelita br Sinaga (24), di rumahnya di Jalan Diski Glugur Rimbun, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (16/7/2024) siang.

Rekonstruksi memperagakan 14 adegan, mulai dari tersangka LPC alias Jhoni (42) pulang ke rumahnya dan membuka pintu lalu masuk ke dalam rumah. Tersangka bertemu dengan korban yang tak lain istrinya sendiri, kemudian melakukan pembunuhan dengan cara mencekik leher korban.

Setelah korban tak bernyawa lagi, LPC alias Jhoni keluar rumah dan memberitahukan ke tetangganya bahwa korban telah meninggal lantaran bunuh diri.

Baca Juga:

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Suyanto ,di lokasi rekonstruksi, mengatakan, ada 14 adegan yang diperagakan.

"Secara keseluruhan proses rekonstruksi berjalan aman dan lancar," katanya.

Baca Juga:

Namun, kata dia, ada beberapa pendapat saat rekonstruksi, yakni pihak kuasa hukum dari tersangka tidak mengakui kalau kliennya membunuh korban.

"Fakta-fakta terbaru tidak ada, hanya ada sedikit perbedaan pendapat saja," katanya.

Amatan di lokasi, terlihat rekonstruksi mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian agar berjalan lancar. Usai rekonstruksi, tersangka kemudian dibawa masuk ke dalam mobil polisi dan meninggalkan lokasi.

Sebelumnya diberitakan, personel Reskrim Polsek Sunggal akhirnya mengungkap penyebab tewasnyaRitaJelitabrSinaga(24), yang sebelumnya dikabarkan tewas gantung diri di rumahnya di Jalan Gelugur Rimbun, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, pada Juni 2024, lantaran tidak mendapat izin suaminya untuk bertamasya.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, ternyata korban dibunuh oleh yang disebut-sebut sebagai suaminya sendiri berinisial LPC alias Jhoni (42). (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru