Minggu, 08 September 2024

Polisi Amankan Anggota Geng Motor Bersajam

Efran Simanjuntak - Sabtu, 06 Juli 2024 13:51 WIB
366 view
Polisi Amankan Anggota Geng Motor Bersajam
(Foto: Dok/Humas)
ANGGOTA GENG MOTOR: Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu mengamankan seorang anggota geng motor bersenjata tajam kelompok WO Family di Jalan Padangpasir Rantauprapat, Jumat (5/7/2024) dini hari.
Rantauprapat (harianSIB.com)
Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu mengamankan seorang anggota geng motor bersenjata tajam. Anggota geng motor kelompok WO Family itu diamankan merespon informasi tawuran di Jalan Padangpasir Rantauprapat.

"Tim mengamankan anggota geng motor dari kelompok WO Family beserta sajam berupa parang panjang. Anggota geng motor yang diamankan dan barang bukti telah diserahkan ke piket Reskrim untuk proses hukum lebih lanjut," kata Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Syafrudin kepada jurnalis SIB News Network (SNN), Sabtu (6/7/2024).

Ia menjelaskan patroli tersebut digelar Kamis malam hingga Jumat (4-5/7/2024) dini hari dan anggota geng motor itu diamankan pada pukul 02.56 WIB.

Baca Juga:

"Patroli presisi ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum," sebutnya.

Patroli bertujuan untuk mencegah kasus kejahatan jalanan seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian berat) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan upaya menjaga Kamtibmas.

Baca Juga:

"Patroli dan dialogis dilakukan sepanjang rute strategis, seperti Jalan Siringoringo, Jalan Masjid dan Jalan Padangpasir. Selama patroli, masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya Kamtibmas," sebutnya.

Tim juga memberikan teguran kepada pelanggar lalulintas. Respons masyarakat terhadap kehadiran patroli malam ini sangat positif dengan merasa lebih aman.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan informasi yang sangat berharga. Kami mengingatkan seluruh masyarakat agar terus mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kami siap untuk bertindak lebih lanjut terhadap pelaku kejahatan dengan segera dan adil sesuai dengan hukum," ujarnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru