Selasa, 22 Sep 2020
  • Home
  • Kriminal
  • 3 Tersangka Narkoba Diringkus di Pematangsiantar

3 Tersangka Narkoba Diringkus di Pematangsiantar

Rabu, 16 September 2020 17:51 WIB
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Ketiga tersangka yakni inisial SS, A dan B bersama barang bukti saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (12/9).  
Pematangsiantar (SIB)
Terlibat narkoba, SS alias Bos dan dua rekannya inisial A dan B diringkus polisi di Jalan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (12/9).

Informasi dihimpun, awalnya petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar mendapat laporan dari masyarakat menyebutkan perladangan milik SS di Jalan Tanjung Pinggir sering dijadikan tempat bertransaksi narkoba.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan melihat satu unit mobil keluar dari perladangan lalu menghentikannya di Jalan Tanjung Pinggir dan menyuruh pengemudinya turun.

Petugas meminta mengeluarkan isi tas sandang warna coklat miliknya dan ternyata berisi uang Rp 700 ribu lebih, karcis SPSI, KTA dan 1 blok kwitansi dan 1 paket sabu seberat 0, 25 gram. Sementara dari tangan SS ditemukan 1 unit HP Nokia dan dari dalam mobil ditemukan 1 unit HP Xiaomi.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan ke perladangan tersebut. Setibanya di lokasi, petugas melihat dua pria dan langsung menangkapnya."Awalnya tersangka SS kita tangkap dan kita lakukan pengembangan dan dua rekannya lagi yakni A dan B diamankan di perladangan miliknya di Jalan Tanjung Pinggir," ujar Kasat Narkoba AKP David Sinaga saat dikonfirmasi wartawan di Polres Pematangsiantar, Selasa (15/9).

Dari hasil pengembangan itu kata dia, petugas mengamankan 1 plastik klip berisi 1 butir pil yang diduga ekstasi, 1 kotak rokok berisi 2 paket sabu dan di dalam plastik warna hijau ditemukan 2 paket sabu, 4 bungkus plastik klip, 1 unit timbangan digital. Sementara dari sepeda motor yang parkir di lokasi perladangan itu ditemukan 2 paket sabu, 9 sembilan plastik klip dan bekas bakaran sabu serta uang Rp 240 ribu.

Seluruh barang bukti dikumpulkan petugas dan bersama ketiga tersangka diboyong ke Polres Pematangsiantar. “Sudah diamankan dan diperiksa penyidik Satnarkoba. Namun tersangka SS awalnya tidak mengakui perbuatannya makanya agak lama kita melakukan proses penyidikan dan akhirnya diakuinya juga setelah rekannya dua lagi kita ringkus," terangnya. (S10/c)

T#gs 3 Tersangka NarkobaDiringkusPematangsiantarSatnarkoba Polres Pematangsiantar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments