Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Kriminal
  • 3 Spesialis Pencuri Ban Mobil Parkir, Diringkus Di Jalan Tol Tanjungmorawa

3 Spesialis Pencuri Ban Mobil Parkir, Diringkus Di Jalan Tol Tanjungmorawa

redaksisib Sabtu, 04 April 2020 11:32 WIB
tribunnews

Ilustrasi

Tanjungmorawa (SIB)
Tiga kawanan spesialis pencuri ban mobil parkir antar kabupaten, diringkus Unit PJR (Polisi Jalan Raya) Poldasu, ketika melintas di Jalan Tol Belmera di Km 31 Tanjungmorawa, Kamis (2/4) sore. Sementara seorang lagi melarikan diri dan hingga kini masih diburon.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung SH, ketika dikonfirmasi, Jumat (3/4) pagi, menjelaskan ketiga tersangka berinisial MAP (45), RH (36) dan WK (35) ketiganya warga Jalan Brigjen Katamso Medan.

Aksi pencurian ban mobil yang sedang parkir itu sebelumnya dilaporkan Robert Ginting (22), warga Dusun IX Desa Bangunsari Baru Kecamatan Tanjungmorawa. Dilaporkan ban serap mobil Daihatsu Grand Max miliknya, hilang saat parkir di pinggir Jalinsum Desa Wonosari Kecamatan Tanjungmorawa, Sabtu (28/3) pukul 00.30 WIB.

Saat kejadian, korban bersama teman-temannya sedang duduk di seberang jalan. Sementara ban serap hilang itu saat mobil tersangka parkir sebentar dan langsung kabur. Namun, plat nomor polisinya sempat terlihat. Akhirnya korban mengejar para tersangka.

Melihat mobil tersangka berada di Jalan Tritura Medan diduga sedang menjual ban hasil curian langsung dipantau korban. Beberapa saat kemudian, mobil tersangka bergerak dan diikuti korban dengan mengendarai sepedamotor.

Ternyata mobil itu masuk ke jalan tol melalui pintu tol Amplas, sepedamotor korban pun ikut masuk ke jalan tol. Petugas PJR yang patroli di jalan tol curiga melihat sepedamotor masuk ke jalan tol langsung mengejar dan bertanya. Mengetahui yang dikejar adalah kawanan pencuri, Unit PJR langsung mengejar.

Warga sekitar pinggir jalan tol yang melihat para tersangka kabur dari kejaran Polantas, turut mengejar dan menghajar ketiga tersangka hingga babak belur. Bahkan kaca mobil avanza yang digunakan kawanan pencuri juga dipecahkan dengan melempar batu.

Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanjungmorawa. Kapolsek Tanjungmorawa berharap, apabila ada warga yang kehilangan ban serap saat parkir, agar segera membuat laporan ke Polsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang. (T03/c).
T#gs Ban MobilKapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung SHpencuriTol Tanjungmorawakriminal
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments