Kamis, 12 Des 2019
  • Home
  • Kriminal
  • 3 Pembegal Ratna br Naibaho Diamankan di Medan

3 Pembegal Ratna br Naibaho Diamankan di Medan

admin Rabu, 17 Juli 2019 21:19 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
INTEROGASI: Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Prasetyo menginterogasi IL alias Gopal, MF alias Popai dan SY alias Yoyo, di Mapolrestabes, Selasa (16/7).
Medan (SIB) -Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur mengamankan 3 tersangka pembegal Ratna Delima br Naibaho (48) warga Jalan Purwosari, Kecamatan Medan Timur, masing-masing berinisial IL alias Gopal (24) warga Jalan Perwira II, Kecamatan Medan Timur. MF alias Popai (17) warga Jalan Perwira I dan SY alias Yoyo (21) warga Jalan Pelopor, Kecamatan Medan Deli.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Prasetyo dalam keterangan persnya di Mapolrestabes, Selasa (16/7) mengatakan, aksi pembegalan terhadap korban terjadi, Selasa 25 Juni 2019 sekira pukul 06.30 WIB di Jalan Perkebunan Kelurahan PB Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

"Korban saat itu melintas di Jalan Perkebunan dengan mengendarai sepedamotor. Tiba-tiba korban dipepet SY alias Yoyo dan MF alias Popai yang berboncengan dengan sepedamotor dari sebelah kanan. Selanjutnya Popai yang mengemudikan sepedamotor menentang stang sepedamotor korban hingga tersungkur ke parit," ujar Kapolrestabes.

MF alias Popai, sambungnya, turun dari sepedamotornya mendekati korban yang mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya sembari mempertahankan sepedamotornya. Di saat bersamaan IL alias Gopal datang mengendarai sepedamotor sembari menenteng balok kayu. Gopal kemudian menghampiri korban dengan maksud akan memukulnya dengan balok.

"Akhirnya korban ikhlas menyerahkan sepedamotornya kepada pelaku dan meminta untuk tidak dibunuh. Selanjutnya para pelaku meninggalkan lokasi. Warga sekitar yang melintas di lokasi mengenali korban, lalu memberitahukannya kepada suaminya. Tak lama suami korban tiba di lokasi, dan dibantu warga membawa Ratna ke RS Imelda Medan," terangnya.

Lanjut Dadang, setelah itu suami korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Medan Timur. Selanjutnya petugas mengecek kondisi korban dan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan. Personel Sat Reskrim dan Polsek Medan Timur langsung cek TKP serta melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan, petugas gabungan berhasil mengungkap identitas para pelaku. Minggu (14/7) dini hari petugas Sat Reskrim dan Polsek Medan Timur mengamankan ketiga pelaku dari rumahnya masing-masing. Selain tersangka, turut disita barang bukti pisau, 2 baju kaos dan celana hitam hasil kejahatan," ungkapnya.

Para pelaku dan barang bukti, sebut Dadang, diboyong ke Polsek untuk diperiksa intensif. Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku sudah lebih dari 2 kali melakukan aksi begal dan jambret.

"Para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (2) KUHPldana dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara," pungkasnya. (M16,M05/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments