Rabu, 20 Nov 2019

2 Perampok Ditembak Polisi di Labusel

Sabtu, 18 Januari 2014 14:31 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Torgamba (SIB)- Dua tersangka perampokan sepedamotor Suzuki Satria F150 milik ibu Rahmawati Lubis warga perkebunan Sei Kebara, Selasa (14/1) lalu di Simpang Anggrek perkebunan Torgamba Kab.Labusel diamankan. Kedua tersangka yakni SO alis Anto Sabungan (30) warga Desa Sabungan Kecamatan Seikanan dan JO alias Anto Bacok (33) warga Simpang Martabak Bagan Batu Riau ditembak polisi.

Kapolsek Torgamba AKP Doni C Samosir SH kepada SIB, Jumat (17/1) mengatakan, kedua tersangka diringkus di satu rumah makan Desa Asam Jawa yang diduga menyusun strategi untuk melakukan aksi perampokan berikutnya.

Dari kedua tersangka yang hendak melarikan diri saat dilakukan penyergapan ditemukan senjata api jenis Baretha dengan empat butir amunisi yang disembunyikan di dalam bagian sensitif seorang pelaku.

"Pelaku diamankan saat berada di rumah makan, sementara sejata api milik mereka di temukan di dalam bagian sensitif Anto Sabungan yang disembunyikannya," katanya.

Tersangka mengakui akan melakukan aksi berikutnya di Desa Teluk Panji Kecamatan Kampungrakyat untuk merampok pengusaha kelapa sawit yang ada di daerah tersebut jika tidak tertangkap pada waktu itu.

"Mereka mengakui, jika tidak tertangkap akan melakukan aksinya di Desa Teluk Panji, dengan menargetkan pengusaha kelapa sawit yang ada di dalamnya," katanya.

Dijelaskannya, seorang tersangka Anto Bacok merupakan pelaku pencurian pupuk di Perkebunan PTPN3 Torgamba yang barusaja lepas dari tahanan. Namun, kali ini pelaku kembali melakukan kejahatan. Sementara, penggeledahan yang sempat menghebohkan warga Kampung Baru Kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang tersebut  merupakan pengembangan kedua pelaku.

"Pelaku yang masih melarikan diri tersebut masih kita kejar. Sebab kedua pelaku mengakui kepemilikan senjata tersebut merupakan milik rekannya yang tinggal di Kotapinang yang telah melarikan diri itu," katanya. (D18/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments